Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum dan kriminal di Jakarta dan sekitarnya dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Rabu (19/5), namun masih layak dibaca untuk mengisi Kamis ini.

Mulai dari informasi mengenai perkembangan persidangan Rizieq Shihab (RS), jenazah terguling di jalan, hingga kasus narkoba yang menjerat anak penyanyi Rita Sugiarto.

Berikut rangkuman informasi hukum dan kriminal di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Rabu (19/5):

1. Rizieq hadirkan enam saksi ahli di sidang kasus tes usap RS UMMI Bogor

Jakarta (ANTARA) - Pengadilan Negeri Jakarta Timur (Jaktim) kembali menggelar sidang lanjutan kasus tes usap RS UMMI Bogor dengan agenda pemeriksaan saksi ahli dari pihak terdakwa Rizieq Shihab.

Dalam sidang ini, Rizieq Shihab menghadirkan sebanyak enam saksi ahli, salah satu di antaranya adalah Refly Harun sebagai ahli hukum tata negara.

"Baik saudara saksi silahkan diambil sumpah sebelum memberikan keterangan," kata Khadwanto selaku Ketua Majelis Hakim dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jaktim, Rabu.

Selengkapnya di sini.

2. Kronologi kecelakaan yang menyebabkan jenazah terjatuh dari ambulans

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membeberkan kronologi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan jenazah terdorong keluar dan terjatuh dari mobil ambulans di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Kasubdit Bina Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar di Jakarta, Rabu, mengatakan kecelakaan lalu lintas itu melibatkan empat kendaraan pada Rabu sekitar pukul 04.00 WIB.

Kronologinya berawal saat kendaraan boks yang dikemudikan LF melaju dari arah timur menuju barat di Jalan Gatot Subroto.

Selengkapnya di sini.

3. Polisi temukan 0,9 gram sabu saat penangkapan Raffi Zimah

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menemukan barang bukti jenis sabu-sabu seberat 0,3 gram saat penangkapan terhadap anak Rita Sugiarto, Raffi Zimah.

"Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan ada barang haram jenis sabu-sabu seberat 0,9 gram dan alat hisap atau bong pipet, korek api dan sebuah handphone," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Rabu.

Selengkapnya di sini.

4. Pemasok sabu ke anak Rita Sugiarto diciduk polisi

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya meringkus dua orang berinisial RW dan AK yang diduga sebagai pemasok narkotika jenis sabu-sabu kepada anak pedangdut Rita Sugiarto, Raffi Zimah.

Pemeriksaan intensif terhadap Raffi memunculkan keterangan bahwa dirinya hanya sebagai pengguna dan barang haram itu dibeli dari seseorang berinisial RW.

"Muncul nama inisial RW yang kemudian dilakukan pengembangan, pukul 18.00 WIB kita amankan RW di Kelapa Dua Wetan Ciracas. Saat digeledah ada satu klip sabu seberat 0,2 gram," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Rabu.

Selengkapnya di sini.

5. Raffi Zimah mengaku sudah tiga tahun konsumsi sabu

Jakarta (ANTARA) - Raffi Zimah (27), anak pedangdut Rita Sugiarto, mengaku sudah tiga tahun mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu.

"Sudah lama 2-3 tahun," ujar Raffi ketika dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Rabu.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021