Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyemangati jajarannya saat bersilaturahim keliling ke sejumlah organisasi perangkat daerah kota  setempat pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 2021, Senin.

"Saya harap kita semakin giat lagi membangun kota tercinta menjadi lebih baik ke depan," kata Eri saat bertemu dengan jajaran.

Eri didampingi jajarannya mendatangi sejumlah OPD dan kepala bagian di Pemkot Surabaya. Sambil mengecek beberapa ruangan, Eri langsung meminta maaf kepada seluruh staf yang tampak bekerja di depan komputer.

Baca juga: Wali Kota Surabaya ajak warga halalbihalal secara virtual

Dengan jalan kaki, Eri menyapa setiap berpapasan dengan staf di lingkungan Pemkot Surabaya. Setelah dari Dinas PU Bina Marga dan Pematusan, ia  memasuki Kantor Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Surabaya.

Memasuki Kantor Humas, Eri menyapa semua staf. Hampir semua staf disapa dengan sopan sembari memohon maaf. Bahkan, saat itu Eri juga menyapa awak media yang berada di kantor Humas.

Eri mengatakan silaturahim keliling OPD diilakukan karena ingin membuat seluruh jajaran merasa satu keluarga. Selain itu, ia berharap agar para kepala OPD merasa pemimpin tidak hanya dikunjnungi, tetapi pemimpin harus bisa hadir untuk staf.

Baca juga: Wali Kota Surabaya gelar griya virtual dengan cara unik

"Dengan begitu menunjukkan tidak ada perbedaan sesama umat manusia. Semuanya sama di hadapan Allah SWT," kata Eri.

Eri mengaku kunjungan ini untuk memberikan semangat baru bagi jajaran agar lebih gigih dalam bekerja yang tujuan akhirnya bersama-sama membangun Kota Surabaya ke depan.

Ia mengatakan setelah keliling ke sejumlah OPD langsung mengecek Mal Pelayanan Publik di Gedung Siola. Selanjutnya mendatangi kantor kecamatan dan kelurahan di seluruh Surabaya untuk bersilaturahmi usai Lebaran.

Baca juga: Wali Kota Surabaya besarkan hati warganya tak bisa mudik Lebaran

"Jadi, habis ini saya akan terus keliling bersilaturahim hingga ke kecamatan dan kelurahan," katanya.



 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021