Jakarta (ANTARA) - Serial populer Netflix "Money Heist" ("La Casa de Papel") telah menyelesaikan syuting untuk musim kelima, kata Netflix dikutip melalui akun media sosialnya, Sabtu.

"Apa yang dimulai sebagai pencurian, berakhir sebagai sebuah keluarga," cuit Netflix. "Ini adalah akhir produksi dari bagian kelima 'La Casa de Papel' / 'Money Heist'. Terima kasih untuk semua penggemar karena telah menjadi bagian dari La Resistencia! Kami tidak sabar untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana cerita ini berakhir. "

Para aktor acara juga telah mengunggah tentang hari-hari terakhir mereka di lokasi syuting di media sosial dalam beberapa minggu terakhir.

Sementara itu, "Money Heist" adalah serial bahasa Spanyol tersukses di Netflix hingga saat ini, dan merupakan cerita perampokan non-bahasa Inggris teratas di layanan streaming tersebut, hingga akhirnya disaingi oleh serial Prancis "Lupin" yang memulai debutnya pada bulan Desember.

Serial ini sendiri berpusat pada sekelompok penipu dan perampok yang berkumpul di bawah bimbingan "Profesor" untuk merampok bank-bank besar di Spanyol. Serial ini berasal dari jaringan televisi Spanyol Antena 3, hingga kemudian Netflix masuk dan menghembuskan kehidupan baru ke dalam program, mengubahnya menjadi pertunjukan terbesar yang pernah muncul dari pasar Spanyol.

Netflix sebelumnya mengungkapkan bahwa acara tersebut akan berakhir dengan musim kelima pada musim panas lalu.

"Kami telah menghabiskan hampir satu tahun untuk memikirkan tentang bagaimana 'membubarkan band'," kata kreator dan showrunner Alex Pina pada saat itu, dikutip dari Variety.

"Bagaimana cara menempatkan Profesor di akhirnya, cara masuk ke situasi yang tidak dapat diubah untuk banyak karakter. Dan hasilnya adalah bagian kelima dari 'La Casa de Papel.' Ini juga merupakan musim yang paling epik dan menarik," imbuhnya.



Baca juga: Netflix siapkan animasi "Ultraman" dengan cerita baru

Baca juga: Netflix berencana pasang layanan N-Plus?

Baca juga: Scarlett Johansson desak industri Hollywood mundur dari HFPA



 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021