Kasus COVID-19 di NTT bertambah 70 orang

Kasus COVID-19 di NTT bertambah 70 orang

Sekretaris Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala. ANTARARA/Benny Jahang

Kupang (ANTARA) - Sekretaris Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala menyebutkan ada penambahan 70 orang NTT yang terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga totalnya sampai saat ini menjadi 16.493 orang.

David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Senin mengatakan penambahan 70 kasus COVID-19 itu berdasarkan hasil pemeriksaan 1.019 sample swab berasal dari tujuh kabupaten/kota di NTT.

Baca juga: Satgas laporkan 988 pasien COVID-19 di Sumut meninggal

Tujuh daerah yang memiliki penambahan kasus positif COVID-19 itu terdiri dari Kabupaten Sikka satu orang, Kabupaten Lembata dua orang, Kabupaten Kupang tiga orang dan Kabupaten Sumba Timur dan Kabupaten Timor Tengah Utara masing-masing mendapat tambahan empat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sedangkan penambahan kasus COVID-19 juga terjadi di Kabupaten Manggarai Barat mencapai delapan orang.

Selain itu kata David Mandala, penambahan kasus terbanyak terjadi di Kota Kupang mencapai 48 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Ketiga pasien COVID-19 varian B.1.617 sembuh

Sementara itu pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan medis dan karantina mandiri di provinsi berbasis kepulauan ini mencapai 1.897 orang.

Dikatakannya, pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh dari inveksi virus corona hingga saat ini mencapai 14.169 orang.

Baca juga: RSD Wisma Atlet Kemayoran masih rawat 1.344 pasien COVID-19

Ia menambahkan, warga Provinsi Nusa Tenggara Timur yang meninggal akibat infeksi virus corona hingga Minggu (9/5) bertambah tiga orang menjadi 429 orang dari sebelumnya 426 orang.
 
Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021