Pangdam Jaya resmikan gedung baru SMK Kartika X-1 di Jakarta Barat

Pangdam Jaya resmikan gedung baru SMK Kartika X-1 di Jakarta Barat

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya/ Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurrachman saat meresmikan gedung baru SMK Kartika X-1 di Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (4/5/2021). (ANTARA/HO-Kodam Jaya)

Jakarta (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurrachman meresmikan penggunaan gedung baru Yayasan Sekolah SMK Kartika X-1 di Jalan Komplek KPAD Kalideres, Jakarta Barat, Selasa.

Pangdam Jaya mengatakan gedung baru itu menjadikan kegiatan belajar-mengajar yang aman dan nyaman bagi peserta didik di SMK Kartika X-1.

"Kenyamanan dan keamanan gedung dapat terukur dari sarana gedung dan fasilitas sekolah yang memadai sehingga mereka dapat menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan oleh para guru selaku pembimbing dan pengajar dalam ruangan kelas," ujar Dudung dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Dudung berharap adanya gedung baru membuat semangat dan motivasi belajar para peserta didik semakin tumbuh dan meningkat di masa mendatang.

Kendati, kegiatan belajar mengajar saat ini belum berlangsung secara tatap muka, tapi hanya melalui daring untuk mencegah penularan virus SARS-COV-2.

Baca juga: Pangdam Jaya serahkan bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19
Baca juga: Kodam Jaya siapkan personel untuk melakukan vaksinasi
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman beserta istri Rahma Dudung Abdurrachman meresmikan gedung baru yayasan sekolah SMK Kartika X-1 ditandai dengan kegiatan gunting pita di depan pintu masuk sekolah di Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (4/5/2021). (ANTARA/HO-Kodam Jaya)

Dia berharap para tenaga pengajar di SMK Kartika X-1 untuk selalu meningkatkan kualitas didikannya agar nantinya SMK Kartika X-1 dapat meluluskan siswa-siswi berprestasi yang mampu bersaing dengan para lulusan sekolah negeri.

"Para tenaga pengajar bisa memanfaatkan dan merawat fasilitas sekolah yang sudah ada secara optimal dan memenuhi kebutuhan fasilitas lainnya untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan tuntutan zaman," ujar Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya juga menyampaikan terima kasih dan memberi apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang turut berkontribusi semaksimal mungkin agar gedung baru sekolah SMK Kartika X-1 bisa terbangun.

Sebagai ungkapan rasa terima kasih tersebut, Pangdam Jaya memberikan bingkisan kepada para tenaga pengajar dan staf pengurus di sekolah SMK Kartika X-1.

Dudung pun foto bersama para pejabat Kodam Jaya di antaranya Inspektorat Kodam Jaya, Komandan Resimen Militer (Danrem) 052/Wijayakrama, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0503/Jakarta Barat dan para pengurus sekolah SMK Kartika X-1.
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021