Atiqah puji upaya Bupati Bogor hidupkan kembali industri perfilman

Atiqah puji upaya Bupati Bogor hidupkan kembali industri perfilman

Aktris film Indonesia, Atiqah Hasiholan. (ANTARA/HO-Pemkab Bogor)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Aktris film Tanah Air, Atiqah Hasiholan memuji langkah Bupati Bogor, Ade Yasin yang berupaya menghidupkan kembali industri perfilman imbas pandemi COVID-19, melalui Festival Film Pendek Bogor.

"Saya bangga sekali dengan Bupati Bogor, Ade Yasin yang telah menghadirkan Festival Film Pendek Bogor di tengah pandemi," ungkap istri dari aktor Rio Dewanto itu dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/5).

Menurutnya, program tersebut merupakan ajang terbaik bagi para sineas muda berbakat, tak hanya di Kabupaten Bogor. Hanya saja, untuk pembuatan filmnya harus berlatar Kabupaten Bogor dengan menyajikan unsur kebudayaannya.

"Saya akan hadir sebagai salah satu juri. Jadi buat film yang bagus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan berikan kado terbaik kamu untuk Hari Jadi Bogor yang ke-539," kata Atiqah.

Seperti diketahui, Bupati Bogor, Ade Yasin menggelar "Festival Film Pendek" dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539, dengan total hadiah Rp70 juta.

"Festival Film Pendek merupakan upaya Pemkab Bogor dalam mendorong berkembangnya industri ekonomi kreatif yang saat ini menjadi salah satu program prioritas bagi Pemerintah Pusat," ungkap Ade Yasin.

Menurutnya, festival bertajuk "Kebudayaan dalam Bidikan Sineas Bogor" itu bertujuan untuk melahirkan sineas muda Bogor yang cinta terhadap sejarah dan kebudayaan.

Baca juga: Pandemi diharapkan jadi momentum perbaiki infrastruktur industri film

Baca juga: Hari Film, ini tiga fokus Kemenparekraf geliatkan industri layar lebar
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021