Peduli pendidikan, LKBN ANTARA raih penghargaan dari Pemprov Papua

Peduli pendidikan, LKBN ANTARA raih penghargaan dari Pemprov Papua

Kepala Biro ANTARA Papua, Muhsidin (kedua dari kiri) bersama pimpina media massa menerima penghargaan dalam ajang "Education Award Papua" 2021 dalam peringatan Hardiknas di Bumi Cenderawasih di Jayapura, Minggu (2/5/2021). FOTO ANTARA/Hendrina Dian Kandipi/aa.

Jayapura (ANTARA) - Kantor Berita ANTARA  menerima penghargaan sebagai salah satu media massa atas kepeduliannya terhadap pendidikan di masa COVID-19 dari Pemerintah Provinsi Papua pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait kepada ANTARA di Jayapura, Minggu, mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada media massa, cetak dan elektronik yang turut membantu dunia pendidikan dengan pemberitaan-pemberitaan.

"Masalah-masalah pendidikan di Papua juga tak jarang diketahui dari media massa, cetak dan elektronik sehingga hal ini patut diapresiasi," katanya.

Menurut dia pendidikan bukan hanya tugas guru dan tenaga pendidik, namun tugas semua pihak sehingga tanpa dukungan dan bantuan tidak dapat terlaksana dengan baik.

"Selain Kantor Berita ANTARA, kami juga memberikan penghargaan kepada tujuh media cetak dan elektronik lainnya di Provinsi Papua," kata Christian Sohilait.

Baca juga: Pemprov Papua apresiasi 34 anak terima beasiswa pendidikan BPJAMSOSTEK

Baca juga: Pembelajaran saat pandemi di Papua mesti kedepankan penguatan karakter


Sementara itu, Kepala Biro ANTARA Papua, Muhsidin mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Pemprov Papua itu.

"Kami berharap melalui pemberitaan yang disiarkan Kantor Berita ANTARA dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Papua," katanya.

Dia menambahkan dengan penghargaan ini juga dapat memotivasi pihak lain agar semakin peduli terhadap pendidikan di Papua.

Dalam ajang "Education Award" Papua 2021 yang digelar Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, selain Kantor Berita ANTARA juga diberikan penghargaan kepada Koran Cenderawasih Pos, Kompas, RRI, TVRI dan Kumparan.

Baca juga: AJI minta aparat mengusut tuntas perusakan Kantor LKBN ANTARA Jayapura

Baca juga: Kemenkeu dorong Pemprov Papua alokasikan dana abadi pendidikan OAP

Baca juga: Dewan Pers sesalkan perusakan Kantor ANTARA di Jayapura

Baca juga: Papua Terkini: DPR kutuk perusakan Kantor Biro Antara di Papua
Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021