Jakarta (ANTARA News) - Puluhan pendukung klub Persebaya, Bonek Jabotabek, melakukan demo di kantor PSSI Senayan, Jakarta, Selasa, menolak putusan Komisi Banding (Komding) yang menganulir keputusan Komisi Disiplin (Komdis) soal kemenangan WO Persebaya atas Persik.

Mereka menggunakan spanduk dan melakukan orasi menentang putusan itu di depan pagar pintu kantor PSSI.

Ketua Bonek Jabotabek, Andhi Mahligai, menegaskan satu kondisi yang cukup memprihatinkan akibat inkonsistensi keputusan dari badan tertinggi sepak bola tertinggi Tanah Air (PSSI) terhadap Persebaya.

Ia mengatakan, penolakan itu berdasarkan Kode Disiplin PSSI pasal 127 yang berbunyi, klub yang terkena denda di bawah Rp50 juta dan sanksi larangan tidak boleh ikut pertandingan di bawah tiga kali tidak boleh naik banding.

Selain itu, menurut dia, berdasarkan Manual Liga Indonesia pasal 26 ayat 6, klub yang tidak melaksanakan pertandingan sesuai jadwal dinyatakan kalah 0-3, selain itu juga ada kemungkinan pengurangan poin dan sanksi dari Badan Peradilan PSSI.

Selanjutnya, mereka mendukung langkah yang dilakukan manajemen Persebaya dalam menegakkan hukum dan peraturan yang berlaku demi kemajuan sepak bola.

Ketua Bonek Jabotabek ini juga mengajak seluruh elemen Bonek untuk bersama-sama menyatukan sikap demi kemajuan Persebaya.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010