terdapat 50 angka positif COVID-19 baru di wilayah Kelurahan Petamburan, setelah berlangsungnya acara di Petamburan tersebut
Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan terjadi kenaikan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 setelah acara Maulid Nabi Muhammad dan pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan  pada 14 November 2020 lalu.

Widyastuti yang dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur mengatakan bahwa terdapat 50 angka positif COVID-19 baru di wilayah Kelurahan Petamburan, setelah berlangsungnya acara di Petamburan tersebut.

Baca juga: PN Jaktim hadirkan Kepala Dinkes DKI sebagai saksi kasus Rizieq Shihab

"Data yang ada di kami berdasarkan sistem pada tanggal 1 - 14 November,  sesuai jalur data tersebut tercatat 33 kasus. Sedangkan tanggal 15 - 28 November tercatat 83 kasus," kata Widyastuti dalam persidangan, Senin.

Widyastuti menambahkan bahwa data penambahan angka positif COVID-19 di Petamburan itu dihimpun dari sejumlah laboratorium yang ada di DKI Jakarta.

Baca juga: Saksi ungkap petugas tak bisa lakukan tes cepat di Ponpes Agrikultural

"Ada 67 laboratorium yang tersebar di DKI yang saat itu tergabung menjadi tim jejaring laboratorium kita," ujar Widyastuti.

Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali menggelar sidang lanjutan Rizieq Shihab dengan agenda pemeriksaan saksi-saki dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk perkara nomor 221 dan 222 terkait kasus kerumunan di Petamburan.

Baca juga: Saksi dalam sidang Rizieq sebut 20 sampel reaktif di Megamendung

Kali ini, sebanyak dua orang saksi dihadirkan dalam persidangan. Mereka adalah Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti dan juga mantan Kepala KUA Tanah Abang Sugana.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021