Satu nakes di Banjarmasin gugur karena COVID-19

Satu nakes di Banjarmasin gugur karena COVID-19

Ilustrasi - Sejumlah tenaga kesehatan membawa peti berisi jenazah almarhum dokter Jhon Andi Zainal yang meninggal akibat COVID-19, di halaman RSUD Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (24/9/2020). ANTARA/FB Anggoro/aww.

Banjarmasin (ANTARA) - Satu tenaga kesehatan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan gugur karena terpapar COVID-19 pada Minggu, pukul 17.30 Wita, saat dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di Banjarmasin, Minggu malam, mengatakan nakes yang meninggal dunia tersebut bernama Mishartuti (50), perawat atau tenaga surveilans COVID-19 bertugas di Puskesmas Cempaka Putih, Banjarmasin Timur.

"Meninggal dalam melaksanakan tugasnya terinfeksi COVID-19," ujar dia.

Dia menyampaikan duka mendalam mewakili seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan pemerintah kota atas gugurnya tenaga kesehatan ini.

Baca juga: Seorang dokter di Balikpapan meninggal terpapar COVID-19

Dia menyampaikan doa agar almarhumah diampuni segala dosanya, diterima semua amal ibadahnya, sedangkan yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan.

Dia berharap, semua orang meningkatkan kepedulian dengan lingkungan sekitar dengan selalu mengedukasi satu sama lain agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kami juga mengimbau agar semua nakes untuk selalu memakai alat pelindung diri dalam melaksanakan tugas baik di dalam gedung atau saat di lapangan, tetap semangat dan istirahat yang cukup," ujar Machli Riyadi.

Dari data Dinkes Provinsi Kalsel, pada Ahad untuk kasus COVID-19 di Kota Banjarmasin naik sebanyak 125 orang terkonfirmasi positif, hingga total kasus COVID-19 hingga saat ini sebanyak 8.102 orang, sembuh sebanyak 7.051 orang, dan meninggal dunia sebanyak 194 orang.

Baca juga: IDI Lampung catat dua anggotanya meninggal dunia terpapar COVID-19
Baca juga: Dokter di Kabupaten Magelang meninggal terkonfirmasi COVID-19
Baca juga: Angka kematian nakes akibat COVID-19 memuncak di Desember
Pewarta : Sukarli
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021