Kabupaten Bogor dapat kiriman 24 ribu masker dari Korea Selatan

Kabupaten Bogor dapat kiriman 24 ribu masker dari Korea Selatan

Bupati Bogor Ade Yasin saat menerima bantuan masker secara simbolis di Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (8/4/2021). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat mendapatkan kiriman 24 ribu masker medis dari Pemerintah Kabupaten Hamyang, Provinsi Gyeongnam, Korea Selatan.

"Terima kasih atas perhatian dan sumbangsih otoritas Kabupaten Hamyang terhadap Kabupaten Bogor dalam bentuk masker sebanyak 24.000 unit untuk penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Bogor,” ungkap Bupati Bogor Ade Yasin usai secara simbolis penerimaan bantuan masker secara virtual di Cibinong, Bogor, Kamis.

Ia berterima kasih kepada Bupati Hamyang, Seo Chun Soo mengenai kerja sama kedua daerah tersebut sejak kunjungan pertama otoritas Kabupaten Hamyang ke Kabupaten Bogor pada Juli 2019.

Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor itu, menganggap bantuan tersebut bentuk solidaritas dalam penanganan bersama pandemi.

“Ini juga merupakan wujud komitmen Kabupaten Hamyang dan Kabupaten Bogor untuk menyelenggarakan hubungan jangka panjang dalam rangka saling mendukung dan mempromosikan hubungan baik. Hubungan ini telah dijalin," terangnya.

Ade Yasun menyebutkan Hamyang dan Kabupaten Bogor memiliki kesamaan, yaitu fokus pada sektor pariwisata dan pertanian. Hamyang dikenal sebagai "a city of tourism, well-being, and sub-urban vacation”, sedangkan Kabupaten Bogor memiliki tagline sebagai “Bogor sport and tourism”.

“Saya harap agar komunikasi yang telah terjalin baik antara Kabupaten Bogor dan Hamyang Gun ini dapat terus berlanjut dengan lebih intens untuk melihat berbagai peluang yang dapat kita kerjasamakan di bidang pariwisata ataupun dalam hal lainnya,” kata Ade Yasin.

Baca juga: DPRD Bogor minta Pemkab kembali anggarkan bansos pandemi
Baca juga: Bupati Bogor rumuskan percepatan pemulihan ekonomi di 2022
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021