Dalam rapat tadi disampaikan untuk tahun ini tidak ada pembagian laba
Jakarta (ANTARA) - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Timah memutuskan tetap mempertahankan jajaran direksi lama untuk memimpin perseroan dalam menjalankan bisnis pertambangan biji timah di Indonesia.

Direktur Utama PT Timah Riza Pahlevi Tabrani dalam penyataannya di Jakarta, Selasa, mengatakan para pemegang saham kembali menunjuk dirinya dan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Muhammad Rizki untuk tetap memimpin perseroan pada periode kedua.

"Saya dan Pak Rizki habis masa jabatan periode pertama, kemudian pemegang saham menunjuk saya dan Pak Rizki untuk kembali menjabat pada periode kedua," kata Riza Pahlevi Tabrani.

Seperti diketahui, mereka berdua diangkat melalui hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada November 2020 lalu.

Baca juga: Strategi PT Timah memperbaiki neraca keuangan

Berdasarkan keputusan pemegang saham, hingga saat ini mereka tetap dipertahankan untuk menjabat posisi penting dalam manajemen perseroan.

PT Timah menggelar RUPS Tahun Buku 2020 pada Selasa, 6 April 2021, bertempat di Hotel Ritz Carlton Jakarta.

Dalam rapat tersebut, beberapa kesepakat telah disetujui oleh para pemegang saham. Selain Selain persetujuan Laporan Tahunan Tahun Buku 2020, dan perubahan Nomenklatur Pengurus Perseroan, TINS disepakati absen untuk tebar dividen tahun buku 2020 karena masih membukukan posisi yang negatif.

"Dalam rapat tadi disampaikan untuk tahun ini tidak ada pembagian laba," kata Riza.

Baca juga: PT Timah akan dongkrak kontribusi tambang laut, jadi 40 persen

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021