Palembang (ANTARA News) - Sepasang artis ibukota, Maha Dewi, akan memeriahkan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan yang digelar di Kota Palembang, Minggu petang (20/6).

Wakil Kepala Biro Humas dan Media KONI Sumsel, H Asdit Abdullah, mengatakan Jumat, kehadiran artis tersebut tidak lain untuk menyemarakkan pesta olahraga se-Sumsel tersebut.

KONI Sumsel telah mengundang artis tersebut dan mereka siap hadir di Palembang untuk meramaikan kegiatan itu, kata Asdit.

Lebih lanjut dia mengatakan, pelantun lagu "Sumpah I Love You" tersebut nantinya akan menggoyang masyarakat Palembang sehingga pembukaan Pekan Olahraga Provinsi nanti diharapkan lebih meriah.

Namun, lanjut dia, penampilan Maha Dewi tersebut tetap santun dan masih akan menghormati budaya masyarakat Sumsel.

Oleh karena itu diharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menghadiri Pekan Olahraga Provinsi yang berlangsung mulai 20 hingga 17 Juni 2010 tersebut, ujar dia lagi.

Selain itu diharapkan masyarakat dalam menyaksikan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi tersebut tetap tertib sehingga pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses, kata dia.

Sekretaris Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Provinsi, Faisal Perdana mengatakan, Pekan Olahraga Provinsi mempertandingkan 23 cabang olaharag ditambah tiga eksibisi.

Cabang olahraga dipertandingkan itu antara lain atletik, renang, tenis meja, tenis lapangan, bola basket, tinju, biliar, panahan, sepak bola, kempo, pencak silat, karate, bermotor, dayung dan bridge, tambah dia.

(T.U005/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010