Polisi Baubau jaga ketat dan sterilisasi gereja saat Jumat Agung

Polisi Baubau jaga ketat dan sterilisasi gereja saat Jumat Agung

Personel Polres Baubau saat melakukan pengamanan ketat saat pelaksanaan ibadah Jumat Agung bagi umat Kristiani di salah satu gereja yang ada di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Jumat (2/4/2021). (ANTARA/HO-Humas Polres Baubau)

Kendari (ANTARA) - Puluhan personel dari Polres Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pengamanan ketat di sejumlah gereja yang ada di kota tersebut pada saat umat Kristiani melaksanakan ibadah Jumat Agung.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Baubau Iptu Dessy Simon dalam rilisnya yang diterima di Baubau, Jumat, mengatakan pengamanan tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi at Kristiani ketika melaksanakan ibadah.

Baca juga: Pengunjung ibadah Paskah Katedral diminta penuhi sejumlah syarat

"Polres Baubau melaksanakan kegiatan sterilisasi sebelum pelaksanaan ibadah umat Kristiani dalam rangka memperingati hari Wafat Isa AlMasih tahun 2021," kata Ipyu Dessy.

Ia menjelaskan, pelaksanaan sterilisasi dimulai pada pukul 07.10 WITA di Gereja Katolik Paroki Santo Paulus.

"Selama kegiatan sterilisasi tidak ditemukan benda berbahaya. Situasi aman dan terkendali untuk giat ibadah telah dilaksanakan pukul 07.30 WITA," ujar dia.

 
Personel Polres Baubau saat melakukan sterilisasi sebelum pelaksaan ibadah Jumat Agung bagi umat Kristiani di salah satu gereja yang ada di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Jumat (2/4/2021). (ANTARA/HO-Humas Polres Baubau)


Baca juga: Ratusan personel gabungan jaga Jumat Agung dan Paskah

Kegiatan sterilisasi berikutnya yaitu di Gereja GPIB Immanuel Baubau. Kata dia, selama kegiatan sterilisasi juga tidak ditemukan benda berbahaya situasi aman dan terkendali.

"Giat ibadah di gereja tersebut telah dilaksanakan pukul 09.00 WITA dan akan dilanjutkan pada pukul pukul 18.00 WITA," jelasnya.

Sterilisasi selanjutnya yang dilakukan personel Polres Kendari yakni di Gereja Gepsultra Lelemangura. Kegiatan sterilisasi juga berjalan aman dan tidak ditemukan benda berbahaya. Dimana giat ibadah juga telah dilaksanakan pukul 09.00 Wita dan akan dilanjutkan pada pukul 17.00 WITA.

"Kegiatan sterilisasi akan dilanjutkan pada pukul 14.00 WITA dengan sasaran gereja yang ada di Wilayah Polsek Bungi," ujar dia.

Baca juga: Kapolri pastikan keamanan Malam Jumat Agung
Pewarta : Muhammad Harianto/Yusran
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021