Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya memberikan prioritas pengawalan dan pengamanan di empat gereja besar di wilayah Jakarta selama berlangsungnya ibadah Trihari Suci Paskah.

"Memang yang jadi skala prioritas di sini ada empat gereja besar yang harus kita amankan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis.

Adapun empat gereja tersebut, yakni Gereja Katedral, Pasar Baru (Jakarta Pusat), Gereka Immanuel, Jalan Medan Merdeka Timur (Jakarta Pusat), Gereja HKBP Petojo, Grogol (Jakarta Barat), Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus (Jakarta Barat).

Polda Metro Jaya mengerahkan 5.590 personel yang akan disebar di 833 gereja di Jakarta dan sekitarnya, namun empat gereja besar tersebut akan diberikan pengawalan lebih.

"Empat gereja besar ini akan jadi prioritas dengan masing-masing per gereja 155 personel yang kita backup untuk pengamanan di sana," tambahnya.

Baca juga: Polda Metro kerahkan 5.590 personel amankan 833 gereja selama Paskah
Baca juga: Polres Jaksel tingkatkan pengamanan markas


Dia juga menambahkan personel kepolisian tersebut masih akan ditambah dengan personel TNI yang juga akan berkoordinasi dengan pengamanan internal gereja.

Polda Metro Jaya telah memperketat pengamanan gereja untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani pada Jumat Agung dan Paskah usai terjadinya serangkaian aksi teror yang meresahkan masyarakat.

Pengetatan pengamanan tersebut tidak hanya dilakukan di gereja, tapi juga di semua rumah ibadah, sentra perekonomian dan seluruh objek vital yang ada di wilayah Polda Metro Jaya.
Baca juga: Polrestro Jakbar perketat pengamanan wilayah untuk cegah terorisme
Baca juga: Kapolsek Ciracas imbau warga tak kucilkan keluarga terduga teroris

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021