Belitung,Babel (ANTARA) - Sebanyak 132 personel Polres Belitung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipersiapkan guna mengamankan jalannya perayaan Jumat Agung dan Paskah yang berlangsung Jumat (2/4).

"Ada 132 personel yang kami terjunkan dalam menjaga keamanan pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan Paskah," kata Kepala Bagian Operasi Polres Belitung, Komisaris Polisi Poltak ST Purba, di Tanjung Pandan, Kamis.

Baca juga: Kapolda Jatim instruksikan jaga ketat gereja pascaledakan di Makassar

Menurut dia, "Ada sembilan gereja yang nantinya akan kami amankan jadi untuk masing-masing gereja ada sekitar sembilan sampai sepuluh personel kepolisian yang berjaga."

Ia menambahkan, sebelumnya Polres Belitung telah meningkatkan pengamanan terhadap sejumlah gereja di daerah itu menindaklanjuti aksi teror ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Kathedral Makassar beberapa waktu lalu.

Baca juga: Satpol PP Jakarta Pusat jaga 45 gereja pada Natal 2020

Ia mengimbau, umat kristiani di daerah itu untuk tidak khawatir dan takut dalam menjalankan ibadah karena situasi kamtibmas di daerah itu sampai sekarang ini masih kondusif.

"Tidak usah panik dan khawatir berlebihan menyikapi situasi yang terjadi akhir-akhir ini kami, polisi, siap memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang," katanya.

Baca juga: Polres Pamekasan jaga gereja terkait kericuhan di Jakarta









 

Pewarta: Kasmono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021