Jakarta (ANTARA) - Chanyeol dari grup K-pop EXO resmi menjalani wajib militer mulai hari ini. Rapper bernama asli Park Chan-yeol ini akan menjalani empat pekan pelatihan dasar sebelum mengabdi kepada negara sebagai tentara, kata agensi SM Entertainment seperti dikutip dari Yonhap.

Dia adalah anggota EXO kelima yang menjalani wajib militer. Xiumin dan D.O. sudah menyelesaikan tugas mereka, sementara Chen dan Suho mulai wajib militer tahun lalu.

Chanyeol debut pada 2012 sebagai anggota EXO yang tak cuma populer di Korea Selatan, tapi juga di negara lain seperti Indonesia. Dia juga berpartisipasi dalam sub unit EXO-SC dan aktif sebagai aktor.

Tapi pada Oktober lalu ada skandal yang dikaitkan dengannya. Pada 29 Oktober 2020, seseorang yang mengaku sebagai mantan kekasih Chanyeol melalui sebuah unggahan di komunitas online menuduh Chanyeol berselingkuh dengan lebih dari 10 orang.

Sebelum putus, wanita itu mengatakan telah berpacaran dengan Chanyeol selama hampir tiga tahun. Namun, unggahan itu akhirnya dihapus.

Dia menulis surat terbuka untuk penggemar atau disebut EXO-L sejak tuduhan miring tentang kehidupan pribadinya yang menuai kontroversi beberapa bulan lalu.

"Pertama-tama, aku ingin minta maaf karena telah membuat khawatir EXO-L, yang telah menunggu lama. Aku banyak memikirkan EXO-L selama itu. Aku khawatir dan banyak berpikir tentang bagaimana bisa mengungkapkan perasaanku kepada EXO-L dengan kata-kata," tulis dia.

Dia berpikir untuk tidak akan membuat penggemar khawatir lagi dan melakukan yang terbaik untuk meyakinkan mereka tak salah sudah mempercayainya.

"Aku akan melakukan yang terbaik untuk memperjelas kalian tidak salah mempercayaiku. Aku pasti akan melindungi semua cinta yang kalian kirimkan kepadaku. EXO-L, harap selalu sehat. Terima kasih," tulis Chanyeol.


Baca juga: Chanyeol EXO akan jalani wajib militer akhir Maret 2021

Baca juga: Chanyeol EXO bakal debut di film Korsel "The Box"

Baca juga: Chanyeol jadi model untuk produk Nacific

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021