Foto pilihan pekan keempat Maret 2021

  • Senin, 29 Maret 2021 08:13 WIB

Sejumlah tenaga kesehatan memainkan angklung di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC), Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Selasa (23/3/2021). Sebanyak 1.500 tenaga kesehatan bersama pasien COVID-19 memainkan angklung untuk memperingati satu tahun beroperasinya wisma atlet dalam penanganan pasien COVID-19. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Sejumlah perahu nelayan bersiap memasuki perairan Plawangan saat pulang melaut di Pantai Puger, Jember, Jawa Timur, Selasa (23/3/2021). Sebanyak empat perahu nelayan warga Puger hancur diterjang ombak dan satu nelayan hilang pada kejadian tersebut. ANTARA FOTO/Seno/hp.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kedua kiri) bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kiri) menyaksikan penyuntikan vaksin COVID-19 AstraZeneca kepada kyai di Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (23/3/2021). Kunjungan Menkes tersebut dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksin AstraZeneca aman dan halal. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp.

Pekerja memberi makan kura-kura sulcata (Centrochelys sulcata) asal Afrika di penangkaran nyandu orto turtle farm di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (24/3/2021). Harga anakan kura-kura gurun dengan diameter 5 cm dijual Rp1,3 juta. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.

Aktivis lingkungan dari River Warrior dan Ecoton membentangkan poster saat berunjuk rasa menolak sampah asal Amerika Serikat masuk ke Indonesia di sekitar kantor Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/3/2021). Aksi penolakan tersebut merupakan buntut dari temuan adanya pengiriman tiga kontainer berisi sampah plastik LDPE ilegal dari California, Amerika Serikat yang masuk ke Indonesia melalui palabuhan Belawan, Medan pada 16 Maret 2021 yang lalu. ANTARA FOTO/Moch Asim/hp.

Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Islam (AMI) melakukan aksi teatrikal saat berunjuk rasa terkait dugaan kekerasan dan penindasan terhadap umat muslim Uighur di depan Kedutaan Besar Republik Rakyat China, Jakarta, Kamis (25/3/2021). Mereka menuntut pemerintah China melalui kedutaan besarnya di Indonesia untuk segera menghentikan semua bentuk penindasan terhadap umat muslim Uighur. ANTARA FOTO/ Reno Esnir /hp.

Penyandang tunanetra berjalan di atas jalur pemandu di PN Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (25/3/2021).PN Jakarta Pusat memfasilitasi sarana dan prasarana bagi penyandang disabilitas untuk memberikan pelayanan peradilan kepada seluruh lapisan masyarakat. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Prajurit Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU mengintai musuh saat latihan pertahanan landasan udara di Lanud Adisutjipto, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (25/3/2021). Latihan tersebut digelar untuk melatih kesiapsiagaan personel TNI AU dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di kawasan vital khususnya landasan udara militer. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.

Penari menampilkan kreasi tari Larung Sesaji di tepi Pelabuham Satelit Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (25/3/2021). Tarian yang ditampilkan oleh Padepokan Seni Dewi Sekartaji itu menceritakan nelayan muncar dalam melaksanakan tradisi petik laut sebagai warisan budaya leluhur. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/hp.

Seorang anak melintas di depan lukisan mural di bawah jembatan layang Kedungkandang, Malang, Jawa Timur, Jumat (26/3/2021). Pemerintah setempat bekerja sama dengan seniman mural menghias pilar jembatan layang tersebut untuk menghilangkan kesan kumuh sekaligus menjadi daya tarik wisata. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp.

Relawan bersama prajurit TNI membersihkan sisa material dan lumpur yang menggenangi rumah warga di Desa Beka, Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (27/3/2021). Banjir lumpur yang terjadi pada Jumat (26/3) malam itu disebabkan oleh longsor pasca hujan deras di pegunungan dan menyapu pemukiman di wilayah tersebut dan mengakibatkan 70 rumah warga rusak berat, lebih dari 100 unit rumah rusak ringan dan sebanyak 200 warga terpaksa diungsikan. ANTARAFOTO/Basri Marzuki/hp.

Pesepak bola PSM Makassar Yakob Sayuri (tengah) melakukan selebrasi bersama Zulham Zamrun (kanan) dan Saldi (kiri) usai mencetak gol di gawang Bhayangkara Solo FC dalam pertandingan Piala Menpora Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/3/2021). PSM Makassar menahan imbang Bhayangkara Solo FC dengan skor akhir 1-1. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp.

Warga menyalakan lilin bertuliskan angka 60 plus saat memperingati Earth Hour 2021 di Hotel Aston Kupang, NTT, Sabtu (27/3/2021).Dalam kesempatan itu pengunjung hotel bersama seluruh staf hotel tersebut mendoakan agar di Earth Hour 2021 pandemi COVID-19 segera berakhir sekaligus mengajak masyarakat untuk menghemat pemakaian listrik. ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/hp.

Aktor Ngaos Art mementaskan teater berjudul ÒGeblugÓ yang disutradarai oleh Ab Asmarandanadi Studio Ngaos Art, Perum Amanda Residence, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (27/3/2021) malam. Pementasan teater yang diambil dari naskah ÒBencanaÓ karya Samuel Beckett yang dikolaborasikan dengan karya Eugene Lonesco dengan Anton P Chekov menceritakan atau merefleksikan pelaku seni di masa pandemi COVID-19, sekaligus untuk memperingati Hari Teater Sedunia. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/hp.

Personel Dokpol Polda Sulawesi Selatan membawa korban ledakan bom dengan mobil ambulans untuk dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Korban luka ringan hingga berat akibat ledakan bom di Gereja Katedral Makassar bertambah menjadi 20 orang dan korban tewas berjumlah dua orang yang diduga pelaku bom bunuh diri. ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/hp.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait