Metropolitan kemarin, kebakaran di Matraman hingga dana bansos DKI

Metropolitan kemarin, kebakaran di Matraman hingga dana bansos DKI

Kondisi rumah kontrakan yang terbakar di Pisangan Baru, Matraman, Jakarta, Kamis (25/3/2021). Kebakaran yang melanda empat rumah kontrakan itu menewaskan 10 orang. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita metropolitan terpopuler pada Kamis (25/3) kemarin soal kebakaran menewaskan 10 orang di Matraman, Jakarta Timur, hingga usulan kuota penerima bantuan sosial pilihan DPRD ditolak, berikut rangkumannya:

10 orang tewas karena kebakaran permukiman padat penduduk di Matraman

Sebanyak 10 orang tewas akibat kebakaran hebat di permukiman padat penduduk Jl. Pisangan Baru III RT.06/10, Matraman, Jakarta Timur, Kamis dini hari.

"Objek yang terbakar rumah kontrakan lima pintu," kata Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Kamis.

Baca selengkapnya

Ini deretan 10 korban tewas kebakaran di Matraman

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, mengatakan kesepuluh jenazah korban tewas kebakaran tersebut adalah

Baca selengkapnya

Baca juga: Korban selamat kebakaran Matraman terobos api selamatkan anak-istri

Kebakaran Matraman, korban dimakamkan di Pondok Ranggon

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa lima korban meninggal kebakaran di Jl. Pisangan Baru III, Matraman, Jakarta Timur, akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Pondok Ranggon.

"Mereka semua akan dimakamkan di Pondok Ranggon, kemudian lokasi kebakaran akan dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian untuk mengetahui sebabnya," kata Anies Baswedan, saat meninjau lokasi kebakaran, di Jakarta Timur, Kamis.

Baca selengkapnya

Baca juga: Puslabfor Polri olah TKP kebakaran di Matraman yang tewaskan 10 orang

Baca juga: Pemkot Jakarta Timur bantu pemakaman korban kebakaran di Matraman

Pemprov DKI cairkan dana bansos Triwulan I pada 26 Maret

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sosial akan mencairkan dana bantuan sosial Triwulan I yang meliputi program Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), Kartu Anak Jakarta (KAJ), dan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) pada Jumat (26/3).

"Bantuan sosial (bansos) KPDJ, KAJ, dan KLJ untuk Triwulan I ini akan dibagikan serentak pada 26 Maret 2021," tulis akun instagram resmi Dinsos DKI (@dinsosdkijakarta) yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya

Dinsos DKI tolak usulan kuota penerima bansos pilihan DPRD

Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari menolak usulan adanya kuota penerima bantuan sosial (bansos) pilihan anggota DPRD DKI Jakarta.

Karena, kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari, pemilihan penerima bansos sudah memiliki mekanisme yang jelas dan tidak bisa diberikan sesuai rekomendasi orang per orang.

"Kami tidak memberikan kuota karena DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial) itu ada mekanisme alurnya," kata Premi di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021