ditangkap di sebuah SPBU kawasan Jakarta Selatan
Jakarta (ANTARA) - Anggota Polres Metro Jakarta Barat membekuk dua orang berinisial AS dan AY karena diduga terlibat perampokan terhadap pengemudi yang sedang beristirahat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Palmerah, Slipi.

"Dua orang pelaku tersebut berinisial AS dan AY ditangkap di sebuah SPBU kawasan Jakarta Selatan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Teuku Arsya Khadafi di Jakarta, Selasa.

Arsya mengatakan kedua pelaku itu kerap menyasar pengemudi yang sedang tertidur lelap di dalam mobil dan parkir di SPBU.

Saat dibekuk, Arsya menyatakan kedua pelaku berencana melakukan aksi serupa di SPBU kawasan Jakarta Selatan.

Sementara itu, Kanit Kriminal Umun Polres Metro Jakarta Barat, AKP Dimitri Mahendra menambahkan, penangkapan ini dilakukan oleh Unit Jatanras dibawah pimpinan Kasubnit Ipda Rizki Ali.

Baca juga: Polrestro Jakbar buru perampok saat pengemudi istirahat di SPBU

Penangkapan berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menganalisa rekaman kamera tersembunyi di sekitar lokasi kejadian.

Penyidik Polres Metro Jakarta Barat masih memeriksa intensif kedua pelaku guna mengembangkan penyidikan dan mendalami aksi yang telah dilakukan komplotan tersebut.

Kasus pencurian ini viral melalui media sosial salah satunya akun Instagram "@westjurnalpalma" yang diduga terjadi pada Minggu (21/3) dini hari.

Pelaku terlihat datang mengendarai mobil putih dan terlihat salah satu pelaku turun lalu mengambil barang berharga milik korban di dalam mobil.

Tersangka sempat mengetok dan mengintip kaca mobil, kemudian menggasak barang berharga seperti telepon seluler dan uang, setelah memastikan korban terlelap tidur di mobil.

Baca juga: Polda Metro tembak mati "kapten" perampok SPBU di Bekasi

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021