Ini merupakan terobosan untuk menjawab satu dari beberapa permasalahan yang dihadapi wirausahawan saat memulai usaha,
Semarang (ANTARA) - Pemerintah Kota Semarang meluncurkan laman www.permatahebat.com sebagai salah satu terobosan untuk membantu pemasaran produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) karya para perempuan wirausahawan di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

"Ini merupakan terobosan untuk menjawab satu dari beberapa permasalahan yang dihadapi wirausahawan saat memulai usaha," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat peluncuran www.permatahebat.com di Semarang, Senin

Persoalan utama UMKM dalam memulai bisnisnya, kata dia, yakni permodalan.

Baca juga: DPR: Tingkatkan peran wirausaha perempuan dalam pemulihan ekonomi

Menurut dia, permasalahan permodalan dapat diselesaikan dengan sejumlah program penyediaan modal yang disediakan oleh pemerintah kota.

Persoalan selanjutnya, kata dia, yakni pemasaran. "Laman ini menjadi salah satu alternatif pemasaran bagi wirausahawan yang ingin memulai usahanya," katanya.

Dengan demikian, lanjut dia, sekitar 60 persen persoalan yang dihadapi wirausahawan dalam merintis usahanya sudah terselesaikan.

"Selanjutnya tinggal menjaga eksistensi dan kualitas produk yang dijual melalui www.permatahebat.com tersebut," katanya.

Baca juga: Perempuan pelaku UMKM perlu dapat dukungan tambahan, ini alasannya

Oleh karena itu, ia meminta pengelola laman tersebut menerapkan kurasi yang ketat terhadap produk yang ditawarkan. "Jangan sampai produk yang dikirim ke konsumen berbeda dengan yang ditawarkan di web tersebut," katanya.

Permata Hebat yang merupakan kepanjangan Perempuan Mandiri Tangguh dan Hebat tersebut adalah kumpulan dari UMKM yang dikelola oleh para perempuan wirausahawan di Kota Semarang.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021