Jenderal Soedirman saat berusia 29 tahun sudah menjadi panglima, kemudian Bung Karno umur 44 tahun sudah menjadi presiden.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Berkarya Muchdi Purwopranjono mengatakan Angkatan Muda Partai berkarya (AMPB) harus bertransformasi menjadi organisasi yang dapat menciptakan pemimpin-pemimpin muda.

"Di tangan pemudalah masa depan bangsa Indonesia ditentukan," kata Muchdi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Organisasi sayap Partai Berkarya di bawah pimpinan Fauzan Rachmansyah diharapkan menunjukkan komitmennya untuk terus berkembang dan ikut membesarkan Partai Berkarya.

Tidak hanya itu, AMPB diminta terus merangkul generasi muda untuk ikut membangun bangsa.

Baca juga: AMPB berharap konflik Partai Demokrat dapat diselesaikan

"AMPB ingin menjadi rumah kedua bagi anak-anak muda di Indonesia," katanya.

Ia mencontohkan Jenderal Soedirman saat berusia 29 tahun sudah menjadi panglima, kemudian Bung Karno umur 44 tahun sudah menjadi presiden.

"Tugas saya hanya mengantarkan generasi muda untuk menjadi pemimpin-pemimpin bangsa masa depan, dan mendukung kalian untuk berbuat untuk bangsa dan negara," kata Muchdi.

Sementara itu, Ketua Umum AMPB Fauzan Rachmansyah pada acara peresmian dan syukuran Sekretariat Pimpinan Pusat AMPB di Jakarta, Kamis (11/3), berharap sekretariat baru AMPB bisa menjadi rumah kedua bagi pemuda Indonesia.

"Kami kaget dengan animo yang besar dari anak muda yg ingin bergabung dengan Partai Berkarya. Sekretariat AMPB yang dibangun dengan fasilitas lapangan bulu tangkis, lapangan basket, lapangan mini soccer dan coffee shop," ujarnya.

Dengan sekretariat baru, dia pun berharap muncul ide-ide kreatif dari anak-anak muda untuk membangun bangsa sekaligus ikut ambil bagian dalam mendukung program pemerintahan Joko Widodo.

Baca juga: Tommy menangkan PTUN, AMPB: Muchdi PR tetap pimpin Berkarya

"Program Anti-Bullying, Anti-Narkoba, Lingkungan Hidup, dan program Mental Health menjadi program prioritas selain program cinta produk dalam negeri. Benci produk asing juga hal yang akan disosialisasikan untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai cita-cita Indonesia Maju," tuturnya.

Waketum AMPB Heykal Muchtar mengatakan bahwa sekretariat AMPB dibangun secara gotong royong oleh semua pengurus AMPB dan didukung oleh pengurus DPP Partai Berkarya.

"Selama Partai Berkarya ada, belum pernah AMPB memiliki sekretariat. Alhamdulillah, sekarang baru ada sekretariat," ucapnya.

Di bawah komando Muchdi PR, kata dia, seluruh kader Partai Berkarya tidak hanya menjadi lebih solid, tetapi akan terus berkomitmen untuk bekerja sebaik mungkin untuk membesarkan partai.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021