Satu korban tewas akibat dua rumah terbakar di Kota Medan

Satu korban tewas akibat dua rumah terbakar di Kota Medan

Ilustrasi - Sisa bekas kebakaran rumah tinggal di Jalan Seto Medan, Sumatera Utara, Rabu (20/5/2020). ANTARA FOTO/Septianda Perdana

Medan (ANTARA) - Satu orang warga bernama Albert P Gultom (47) dilaporkan tewas dalam kebakaran yang melalap habis dua rumah warga di Jalan Jati III, Kecamatan Medan Kota, Medan, Sumatera Utara, Rabu.

"Objek terbakar dua unit rumah semi permanen disewa oleh korban dengan persentase terbakar 90 persen. Satu orang tewas atas nama Albert P Gultom," kata Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly.

Nurly mengatakan awal mulanya kebakaran terjadi hanya di satu rumah, dengan cepat api merambat ke rumah-rumah di sekitarnya.

"Untuk kerugian materil belum dapat ditaksir," katanya.

Baca juga: Tiga orang terluka dalam kebakaran dapur minyak mentah di Sumut

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Marvel Stefanus Ansanay mengatakan bahwa sumber api diduga berasal dari lilin yang digunakan korban sebagai alat penerang di dalam rumahnya.

"Korban menyalakan lilin di rumah kontrakannya lantaran listrik rumahnya tersebut diputus. Namun nahas, lilin untuk menerangi rumah malah berujung kebakaran," katanya.

Ia mengungkap, listrik pada rumah tersebut telah diputus sekira dua minggu yang lalu.

Baca juga: 14 rumah di kompleks Asrama Brimob Polda Sumatera Utara terbakar
Baca juga: Korban kebakaran di Sibolga-Sumut dipasok bantuan dari pemerintah


 
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021