Kampanye Karya Kreatif Indonesia Eksotisme Lombok diluncurkan

Kampanye Karya Kreatif Indonesia Eksotisme Lombok diluncurkan

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo. ANTARA/Dewa Wiguna/am.

JAKARTA (ANTARA) - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo secara resmi meluncurkan kampanye Karya Kreatif Indonesia Eksotisme Lombok yang dipusatkan di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutannya secara virtual melalui video yang disaksikan di Jakarta, Rabu, Gubernur BI mengatakan Karya Kreatif Indonesia Eksotisme Lombok merupakan bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia saja untuk mendorong UMKM hingga ke kancah global.

“Kami akan terus melakukan Karya Kreatif Indonesia sebagai platform untuk mendorong, mengangkat, dan membesarkan UMKM Indonesia baik di nasional maupun global,” jelasnya.

Perry mengatakan UMKM merupakan salah satu pilar penting untuk mendukung pemulihan ekonomi Indonesia sehingga BI akan terus memberikan dukungan penuh.

“Bank Indonesia mengerahkan 46 kantor BI, kami melakukan movement manager juga brand ambassador di berbagai daerah untuk membangun ekosistem UMKM digital dan pelatihan serta pendampingan bantuan teknis,” tambahnya.

Mengangkat tema Sinergi Global dan Digitalisasi UMKM dan Sektor Pariwisata, kampanye Karta Kreatif Indonesa ini terdiri dari tiga sesi, yakni seri pertama pada Maret, seri kedua pada Juni dan seri ketiga pada Agustus.

Produk-produk UMKM hasil binaan BI dan binaan daerah yang telah dikurasi BI bisa dilihat melalui website karyakreatifindonesia.co.id dan menggunakan pembayaran melalui qr code.

#GernasBBI
#eksotismelombok
#DiIndonesiaAja
#12JutaMerchant
#BanggaBuatanIndonesia

Baca juga: Luhut sebut banyak pejabat abai gunakan produk dalam negeri

Baca juga: Mengangkat potensi UMKM Sumatera Utara agar "naik kelas"


  
 
Pewarta : Kuntum Khaira Riswan
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021