Cibinong, Bogor (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Burhanudin, memastikan dinas-dinas di lingkungan Pemkab Bogor serius bersinergi dalam penataan Kawasan Cibinong Raya.

"Terdapat beberapa rencana kegiatan penataan Kawasan Cibinong Raya," ungkapnya usai rapat koordinasi di Cibinong, Bogor, Rabu.

Dia mengatakan adanya banyak dinas yang terlibat dalam program bernama "Beautification projects" itu, yakni Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruangan (PUPR), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP).

Burhan mengatakan konsep penataan yang dilakukan demi wajah ibu kota Kabupaten Bogor terlihat cantik itu dilakukan dengan tiga langkah perbaikan infrastruktur.

Pertama, penataan pedestrian sepanjang 832 meter di Jalan Ediyoso Kawasan Stadion Pakansari yang akan difokuskan menjadi pusat kuliner. Kedua, Kawasan Tegar Beriman akan menjadi pusat perkantoran. Ketiga Kawasan Simpang Sentul hingga Simpang Kandangroda menjadi akses olah raga untuk masyarakat.

Sekretaris DPKPP Kabupaten Bogor Lestia Irmawati menyebutkan bahwa Pemkab Bogor sudah menyiapkan anggaran senilai Rp250 miliar untuk penataan tersebut.

"Yang paling besar ada di DPUPR, karena di sana ada anggaran peningkatan kualitas jalan mulai dari Simpang Sentul sampai Stadion Pakansari," kata dia.

Baca juga: Kabupaten Bogor kaji opsi moratorium perumahan baru di Cibinong Raya
Baca juga: Kabupaten Bogor akan miliki kebun raya
Baca juga: Sekda Bogor geram, 17 karung sampah APD dibuang sembarangan

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021