Jakarta (ANTARA) - Huawei Consumer Business Group (BG) mengumumkan peluncuran HUAWEI Mate X2, generasi baru dari smartphone flagship lipat dengan desain Falcon Wing dengan titik keseimbangan yang diubah.

"Dengan beberapa inovasi terbaik dari inti software dan hardware, HUAWEI Mate X2 merepresentasikan langkah besar dan menciptakan standar baru dalam masa depan gawai yang dapat dilipat," ungkap Richard Yu, Executive Director and Chief Executive Officer dari Huawei Consumer BG, dalam keterangan tertulis, Selasa.

Baca juga: Ponsel layar lipat Huawei Mate X2 meluncur bulan ini, pakai Kirin 9000

"Saat ini HUAWEI Mate Xs adalah yang terbaik dalam kelas gawai yang dapat dilipat, kami melanjutkan komitmen kami untuk meningkatkan pengalaman menggunakan gawai lipat yang lebih baik. HUAWEI Mate X2 merupakan masa depan dari teknologi smartphone, sebagai pionir dalam inovasi dan pengalaman pengguna yang fantastis di seluruh dunia," dia melanjutkan.

HUAWEI Mate X2 terlipat sempurna menjadi bentuk ringkas dengan sudut halus di sekelilingnya. Jika sedang tidak dilipat, perangkat tersebut memiliki sisi belakang miring yang memungkinkan memiliki ukuran 4,4 mm di salah satu ujungnya.

Titik keseimbangan bergeser sedikit dari bagian tengah perangkat untuk membuat perangkat seimbang baik dalam keadaan terbuka maupun tertutup.

Baca juga: Kemarin, Marion Jola top di TikTok hingga Huawei Mate 40 Pro meluncur
Huawei perkenalkan generasi baru ponsel lipat Mate X2 (HO/Huawei)


Dengan desain dual-screen, HUAWEI Mate X2 memiliki display bagian dalam yang fleksibel dengan ukuran 8 inch secara diagonal. Selain itu, HUAWEI Mate X2 juga memperkenalkan kontrol magnetik nano optical layer untuk meminimalisir refleksi.

Perangkat tersebut juga memiliki display OLED 6,45 inci di bagian luar. Kedua layar memiliki rasio sensor sampel sentuh yang tinggi dan rasio refresh sebesar 90Hz. Tampilan luar mengusung rasio aspek 21:9, sementara saat perangkat dibuka rasio aspek berubah menjadi 8:7.1.

Pada ponsel lipat generasi terbaru ini, Huawei menyempurnakan engsel. Melalui mekanisme interlocking multi-dimensi, engsel menciptakan rongga yang hampir tidak terlihat, meminimalkan lipatan di layar luar saat perangkat dibuka. Bukaan di sepanjang sisi juga disembunyikan untuk mencegah debu dan kotoran memasuki sistem dan berpotensi merusak layar.

Layar besar HUAWEI Mate X2 dilengkapi dengan serangkaian fitur pintar yang dirancang untuk multitasking. Dengan Smart Multi-Window, Floating Window, App Multiplier, App Bubble, dan lainnya, pengguna dapat melakukan banyak tugas secara efisien bahkan pada satu layar.

Sebagai sebuah smartphone flagship yang didesain oleh Huawei, HUAWEI Mate X2 dilengkapi dengan Ultra Vision Leica Quad Camera 50MP, memiliki salah satu sensor pertama yang menggabungkan array filter warna (CFA) RYYB, serta 4-in-1 pixel binning dan kemampuan Full Pixel Octa PD AutoFocus.

Telephoto Camera 10x memiliki fitur desain optik periskop, dan mendukung 10 kali zoom optik, 20 kali zoom hybrid, dan 100 kali zoom digital untuk fotografi jarak jauh.

Ultra Wide Camera 16MP dengan menawarkan jarak pandang yang lapang untuk pengambilan gambar pemandangan, juga mendukung mode makro untuk memotret objek sedekat 2,5cm dari lensa.

Dari segi dapur pacu, HUAWEI Mate X2 didukung oleh Kirin 900, yang merupakan 5G system-on-a-chip (SoC) dengan integrasi dan multifungsi transistor terkini untuk efisiensi daya dan kecepatan konektivitas yang tinggi.

Performa HUAWEI Mate X2 juga ditunjang dengan kapasitas baterai besar 4500mAh dan mendukung 55W HUAWEI SuperCharge.

Tersedia dalam varian warna White, Black, Crystal Blue dan Crystal Pink, HUAWEI Mate X2 dibanderol seharga 17.999 yuan atau sekitar Rp39 juta untuk varian 256GB, dan 18.999 yuan atau sekitar Rp41 juta untuk varian 512GB.


Baca juga: Huawei bawa Mate 40 Pro ke Indonesia, ini harganya

Baca juga: Huawei resmi umumkan Mate 40, Mate 40 Pro dan Mate 40 Pro+

Baca juga: Huawei Mate 40 debut pekan depan

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021