Kemarin, pria lompat dari mal hingga perkawinan anak Aisha Wedding

Kemarin, pria lompat dari mal hingga perkawinan anak Aisha Wedding

Advokat dan pegiat SAMINDO-SETARA Institute Disna Riantina memperlihatkan laporan polisi terhadap Aisha Wedding di Polda Metro Jaya, Rabu (10/2/2021). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/aa.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta dan sekitarnya dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita Antara pada Sabtu (13/2) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu hari Minggu ini.

Mulai dari informasi mengenai identifikasi pria yang tewas lompat dari area parkir mal, pompa rusak yang membuat area parkir pasar tergenang, hingga kasus iklan kawin anak oleh Aisha Wedding.

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan Antara pada Sabtu (14/2):

1. Polisi identifikasi pria tewas lompat di area parkir Mal Season City

Jakarta (ANTARA) - Polsek Tambora Jakarta Barat mengidentifikasi pria tanpa identitas yang tewas lompat di area parkir Mal Season City sebagai Mr X berumur sekitar 40 tahun.

"Dia tidak membawa identitas apa pun, di badannya hanya ditemukan karcis bus malam dari wilayah Jawa Timur, kemarin berangkatnya," kata Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi di Jakarta, Jumat malam.
Selengkapnya di sini.

2. Pompa rusak membuat area parkir Pasar Cibubur tergenang air

Jakarta (ANTARA) - Area parkir kendaraan Pasar Cibubur, Jakarta Timur, tergenang air setinggi 20 sentimeter akibat kerusakan pompa air yang tersumbat sampah buangan pedagang, Sabtu.

"Sudah lima tahun terakhir ini banjir terus setiap musim hujan. Biasanya pompa sering rusak. Ini banjir dari semalam belum surut," kata salah satu pedagang, Bejo (44), di Jakarta.
Selengkapnya di sini.

3. Aktivis menilai iklan Aisha Wedding sebagai bentuk trafficking

Jakarta (ANTARA) - Koordinator Aliansi Masyarakat Sipil untuk Perempuan dan Politik (Ansipol) Yuda Irlang Kusumaningsih menilai iklan pernikahan anak oleh penyelenggara jasa pernikahan Aisha Wedding sebagai bentuk 'trafficking' atau perdagangan manusia.

"Ada yang melihat peluang bahwa kita bisa memanfaatkan perkawinan anak, kawin siri, dan sebagainya, jadi sebagai peluang ekonomi dan jelas-jelas bahwa ini adalah trafficking dan dipaket sedemikian rupa," kata Yuda Irlang dalam webinar yang digelar oleh Sahabat Milenial Indonesia (SAMINDO) dan SETARA Institute, Sabtu.
Selengkapnya di sini.

4. Jenazah petugas UPK Badan Air ditemukan usai jatuh dari Jembatan Merah

Jakarta (ANTARA) - Jenazah petugas Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Sandi Samiadi (26) ditemukan usai terjatuh dari Jembatan Merah di saluran Kali Ciliwung Lama, Sawah Besar, Jakarta Pusat, saat sedang membersihkan sampah

"Tadi korban bersih-bersih kali, terus mungkin terpeleset, karena tidak pakai pengaman sempat hanyut," kata Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom di Jakarta, Sabtu.
Selengkapnya di sini.

5. SAMINDO: Pakai dalil agama untuk promosi kawin anak adalah penyesatan

Jakarta (ANTARA) - Sahabat Milenial Indonesia (SAMINDO)-SETARA Institute menilai penggunaan dalil-dalil agama untuk mempromosikan pernikahan anak di bawah umur adalah bentuk penyesatan.

"Satu kesimpulan lain adalah bahwa penggunaan dalil-dalil agama untuk promosi kawin anak adalah bentuk penyesatan pandangan keagamaan," kata Advokat dan penggiat SAMINDO-SETARA Institute, Disna Riantina saat dihubungi Antara, Sabtu.
Selengkapnya di sini.
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021