Gubernur BI lantik lima pejabat baru satuan kerja

Gubernur BI lantik lima pejabat baru satuan kerja

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo (kiri bawah) melantik lima pemimpin baru satuan kerja kantor pusat secara virtual di Jakarta, Rabu (10/2/2021). (ANTARA/BI)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo melantik lima pemimpin baru di satuan kerja kantor pusat bank sentral itu secara virtual sebagai bagian dari transformasi organisasi dan sumber daya manusia.

“Untuk memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas BI,” demikian keterangan pers Departemen Komunikasi BI di Jakarta, Rabu.

Pada pelantikan itu, Gubernur BI menyampaikan tiga pesan dalam menjalankan amanah pelaksanaan tugas.

Baca juga: Gubernur BI: Masih ada ruang penurunan suku bunga acuan

Pertama, berikhtiar secara maksimal dengan bekerja sepenuh hati, berdedikasi penuh, dan terus memberikan yang terbaik bagi lembaga.

Kedua, menjalankan amanah sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan ketiga, senantiasa memohon petunjuk dan bimbingan Tuhan agar dalam melaksanakan tugas mendapatkan kemudahan dan keberkahan.

Baca juga: Survei BI: Penjualan eceran Desember 2020 membaik, IPR naik 4,8 persen

Berikut nama-nama kepala satuan kerja yang dilantik:

Hariyadi Ramelan, sebelumnya menjabat Kepala Departemen Pengelolaan Devisa, sebagai Kepala Departemen Pengelolaan Moneter.

Bambang Kusmiarso, sebelumnya menjabat Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen, sebagai Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran.

Yunita Resmi Sari, sebelumnya menjabat Kepala Departemen Pengelolaan Logistik dan Fasilitas, sebagai Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen.

Sukarelawati Permana, sebelumnya menjabat Kepala Grup Departemen Pengadaan Strategis, sebagai Kepala Departemen Pengelolaan Logistik dan Fasilitas.

Rudy Brando Hutabarat, sebelumnya menjabat Kepala Grup Departemen Pengelolaan Devisa, sebagai Kepala Departemen Pengelolaan Devisa.

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021