AsiaNet 87819

Tokyo, 29 Januari 2021 (Antara/Kyodo JBN- AsiaNet) - Pemenang Japan Prize 2021 diumumkan pada tanggal 29 Januari oleh Japan Prize Foundation dan presidennya, Hiroshi Komiyama. Pemenang hadiah terbaru adalah peneliti Australia Prof. Martin Andrew Green, yang dihormati karena karyanya di bidang "Sumber Daya, Energi, Lingkungan, dan Infrastruktur Sosial," dan peneliti AS Prof. Bert Vogelstein dan Dr. Robert A. Weinberg, pemenang bersama untuk pekerjaan mereka di bidang "Ilmu Kedokteran dan Ilmu Pengobatan."

- Dalam bidang Sumber Daya, Energi, Lingkungan, dan Infrastruktur Sosial

Prof. Martin Andrew Green:

- Dalam bidang Ilmu Kedokteran dan Ilmu Pengobatan

Prof. Bert Vogelstein:

Dr. Robert A. Weinberg:

Prof. Green dihormati karena pekerjaannya dalam mengembangkan perangkat fotovoltaik silikon berefisiensi tinggi, sedangkan Prof. Vogelstein dan Dr. Weinberg dihormati karena kontribusi pelopor mereka untuk pengembangan model karsinogenesis multi-tahap, dan untuk aplikasi model serta dampaknya terhadap meningkatkan pengobatan kanker.

Sekitar 14.000 ilmuwan dan insinyur terkemuka dari Jepang dan negara lain masuk nominasi Japan Prize tahun ini, dan mereka menominasikan 142 orang di bidang Sumber Daya, Energi, Lingkungan, dan Infrastruktur Sosial, dan 243 orang di bidang Ilmu Kedokteran dan Ilmu Kedokteran. Pemenang Japan Prize tahun ini dipilih dari 385 nominasi tersebut.

Silakan kunjungi:

Sumber: Japan Prize Foundation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021