AsiaNet 87986

Baise, China, 8 Februari 2021 (Antara/Xinhua-AsiaNet) - Program khusus China Central Television (CCTV) "Our Chinese Dream: 2021 Nationwide Celebration of Spring Festival" baru-baru ini telah difilmkan di Baise, Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, menurut Biro Budaya, Radio, Televisi dan Pariwisata Baise. Acara ini akan ditayangkan perdana di CCTV-3 pada pukul 19:30 pada 10 Februari dan di CCTV-1 pada pukul 12:30 pada 11 Februari (Malam Tahun Baru Imlek), diikuti dengan siaran terus-menerus di kedua saluran selama jam tayang utama sepanjang Festival Musim Semi.

Acara ini menampilkan Danau Haokun di Kabupaten Lingyun, Baise sebagai tempat utama, Desa Baini di Kabupaten Leye sebagai sub-tempat untuk rekaman dengan tema "The Road to Prosperity", dan Kota Xiajia di Kabupaten Lingyun sebagai sub-tempat untuk bagian bertema "Longevity Town" dari acara tersebut. Meliputi cerita rakyat, warisan budaya takbenda, nyanyian dan tarian, akrobat, sulap dan bentuk seni lainnya, pertunjukan ini menambah kemeriahan dan kedamaian di tengah kegembiraan dan tawa selama Festival Musim Semi.

Kerajinan tangan seperti bola sutra warna-warni dengan ciri budaya lokal terlihat di mana-mana di atas panggung. Hidangan tradisional Tahun Baru, kostum tradisional dari berbagai kelompok etnis di Baise, kaligrafi Fu (Keberuntungan) dan Chun (Musim Semi) raksasa, dan maskot untuk Tahun Kerbau, antara lain, memicu suasana yang meriah. Program ini juga menggabungkan beragam warisan budaya takbenda seperti Trombon Kabupaten Lingyun, Tarian Naga Kabupaten Leye, Tarian Malv Kota Jingxi, Acara Taige Kabupaten Debao dan Akrobatik Damoqiu Kabupaten Longlin, pertunjukan budaya dengan karakteristik lokal, dan adat lokal merayakan Festival Musim Semi, menyatukan pertunjukan luar biasa dari seluruh kota.

Ding Lihua, direktur Biro Budaya, Radio, Televisi dan Pariwisata Baise, mengatakan bahwa program tersebut melambangkan budaya rakyat unik Baise, masakan lokal serta sorotan budaya dan wisata. Melalui demonstrasi pencapaian pengentasan kemiskinan di Baise, cerita dan semangat kota dalam pengentasan kemiskinan dipromosikan dan merek budaya dan wisatawan Baise akan mendapatkan popularitas besar di seluruh negeri dan sekitarnya.

Sumber: Biro Budaya, Radio, Televisi dan Pariwisata Baise

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021