Lawele, Pulau Buton (ANTARA) – Pemerintah pusat melalui delegasi Kementrian PUPR, Kementerian ESDM, Kemenko Marves, bersama rombongan pemerintah daerah setempat, mengunjungi wilayah tambang Lawele milik WIKA Bitumen di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara, Senin.

Disambut oleh Direktur Operasi WIKA Bitumen, Sri Mulyono, di IUP Lawele, kunjungan kerja ini membahas kesiapan cadangan Aspal Buton serta validasinya oleh Badan Geologi, KESDM.

Hal ini tentu selaras dengan rencana Kementerian PUPR atas permintaan Aspal Buton yang meningkat untuk proyek-proyek jalan yang dihadapi pada tahun 2021 ini. Oleh karena itu dibutuhkan kesiapan infrastruktur dasar dan pendukung aspal dari Pulau Buton dalam upaya peningkatan kapasitas produksi Aspal Buton.

"Pada tahun ini pun WIKA Bitumen sudah siap untuk memproduksi produk unggulan Aspal Buton demi kemajuan infrastruktur jalan dan untuk menjadi pemain utama industry pertambangan dan industri pengolahan Aspal Buton di Indonesia," ujar Sri.

Gubernur Sulawesi Tenggara pun turut memantau kesiapan dan progres pengembangan Aspal Buton Full Ekstraksi yang sedang dikembangkan oleh WIKA Bitumen. Hal ini menjadi fokus utama untuk memastikan kesiapan WIKA Bitumen atas industri pengolahan Aspal Buton agar dapat memenugi kebutuhan aspal nasional.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021