Harlah ke-95, PCNU Bogor doa bersama agar pandemi berakhir

Harlah ke-95, PCNU Bogor doa bersama agar pandemi berakhir

Wakil Ketua PCNU Kabupaten Bogor sekaligus Ketua Panitia Harlah NU ke-95 Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar di kantornya, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (31/1/2021). ANTARA/M Fikri Setiawan.

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar istighatsah dan doa bersama agar pandemi COVID-19 segera berakhir sebagai rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-95 NU di kantornya, Cibinong, Bogor, Minggu (31/1).

"Dengan istighatsah dan doa bersama ini diharapkan wabah pandemi COVID-19 segera hilang meninggalkan bumi Indonesia, khususnya Kabupaten Bogor," ungkap Ketua Panitia Harlah ke-95 NU Kabupaten Bogor Saepudin Muhtar dalam acara yang juga digelar virtual itu.

Baca juga: Tokoh muda NU ingatkan bahaya media sosial sebagai alat propaganda

Baca juga: MWC NU Bogor keluarkan lima poin sikap tanggapi polemik Konfercab


Pria yang akrab disapa Gus Udin itu mengatakan bahwa NU mengambil peran agar proses pencegahan COVID-19 bisa di maksimalkan, yaitu mendukung fokus pemerintah Kabupaten Bogor menjalankan program-program penanganan COVID-19.

“Penyelamatan masyarakat Bogor harus terus dilakukan. Masyarakat sehat dan terkonfirmasi positif atau OTG (orang tanpa gejala), masyarakat terkonfimasi positif dan bergejala, serta pasien positif yang meninggal karena COVID-19, baik di rumah sakit maupun di rumah,” papar Wakil Ketua PCNU Kabupaten Bogor itu.

Sementara, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bogor KH Aim Zaimudin, menyampaikan rasa syukur yang tiada tara karena bisa bersilahturahim dengan warga NU pada semua tingkatan.

Menurutnya, rasa syukur tersebut perlu diimplementasikan dalam bentuk gerakan dan tindakan membentengi masyarakat agar senantiasa melestarikan ajaran Islam Ahli sunnah wal Jamaah.

Baca juga: NU akan kaji kehalalan daging berbasis sel

“Semoga segala upaya dan perencanaan program yang matang akan dilaksanakan jelang satu abad NU. Semoga NU semakin bermanfaat untuk masyarakat secara umum serta menjaga sinergi antara NU dan pemerintah,” ujar KH Aim Zaimudin.
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021