Istri Kasad apresiasi kegiatan organisasi edukasi vaksinasi COVID-19

Istri Kasad apresiasi kegiatan organisasi edukasi vaksinasi COVID-19

Istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa mengapresiasi organisasi-organisasi yang ikut mengedukasi dan menginformasikan tentang program vaksinasi COVID-19.

Istri Kasad sekaligus Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu, mengatakan kegiatan-kegiatan tersebut merupakan bentuk kontribusi dalam mendukung pemerintah menyukseskan vaksinasi COVID-19.

Salab satunya seperti, virtual talkshow "Bincang-Bincang Seputar COVID-19 atau Bibir COVID-19" yang diselenggarakan atas kerja sama Indonesia HeartCare Forum, Yayasan Kanker Payudara Indonesia, Yayasan Onkologi Anak Indonesia, Universitas Prima Indonesia, Komunitas Relawan Emergensi Kesehatan Indonesia, serta Persit Kartika Chandra Kirana.

Baca juga: Cegah COVID-19, istri TNI Kodim Putussibau jahit masker mandiri

Tema yang diusung yakni “Tak Kenal Maka Tak Kebal, Komorbid Bolehkah?” yang membahas mengenai sosialisasi vaksin COVID-19 di tengah masyarakat Indonesia.

“Acara ini sangat luar biasa, di tengah rencana Pemerintah melakukan vaksinasi COVID-19 secara nasional untuk membantu Indonesia bisa dengan cepat pulih dan bangkit,” kata Ketum Persit KCK itu.

Ia menjelaskan edukasi itu diperlukan karena suatu hal baru biasanya seringkali membuat orang menjadi tidak nyaman bahkan takut.

Baca juga: Peduli COVID-19, Persit KCK salurkan logistik pada tenaga medis

Hal tersebut kata dia bisa jadi dikarenakan kurangnya informasi yang didapat mengenai COVID-19, vaksin atau program vaksinasi.

Kemudian, di sisi lain lanjut Hetty derasnya arus informasi justru membuat masyarakat semakin bingung akan keamanan dan keefektifan vaksinasi COVID-19.

“Perlu adanya strategi komunikasi kesehatan yang persuasif dan sistematis yang dapat memberikan informasi yang akurat dengan bahasa yang mudah dipahami dan tentunya didasari oleh data, fakta serta narasumber yang kredibel sehingga dapat mempengaruhi sikap dan perilaku khalayak,” katanya.

Baca juga: TNI selalu siap mendukung program vaksinasi nasional

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021