Kami tidak mau memikirkan soal hasil. Dengan begitu, kami bisa menunjukkan performa kami yang terbaik
Jakarta (ANTARA) - Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu rupanya tidak memiliki target khusus dalam melakoni ajang BWF World Tour Finals 2020 yang diselenggarakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Pasangan unggulan pertama itu justru mengungkapkan keinginannya untuk menikmati setiap pertandingan, bukan membebani pikiran dengan target kemenangan. Mereka ingin menjalani setiap laga dengan fokus dan penuh ketenangan.

“Kami tidak mau terlalu memikirkan hasil yang akan kami peroleh dari turnamen ini. Kami tak mau mebebani pikiran kami dengan target. Kami hanya ingin fokus ke satu-satu pertandingan dan memberikan yang terbaik,” kata Apriyani dikutip dari laman BWF, Kamis.

Baca juga: Greysia/Apriyani petik kemenangan kedua di BWF Finals

Pada laga penyisihan terakhir Grup A, Jumat, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Pertandingan itu akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan tersebut.

Jika dilihat dari segi peringkat, Greysia/Apriyani tentu lebih diunggulkan karena menempati rangking kedelapan dunia, sedangkan Chow/Lee berada di urutan ke-14.

Selain itu, Greysia/Apriyani juga sudah mengantongi dua kemenangan dari tiga pertemuan terdahulu dengan pasangan asal Negeri Jiran tersebut.

“Maka dari itu, kami ingin fokus, ingin berkonsentrasi penuh untuk pertandingan esok hari. Kami tidak mau memikirkan soal hasil. Dengan begitu, kami bisa menunjukkan performa kami yang terbaik,” ujar Apriyani.

Sebelumnya pada laga penyisihan kedua Grup A, Kamis, wakil Merah Putih itu unggul atas pasangan Malaysia lainnya, yakni Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dengan skor 21-17, 21-7 dalam waktu 35 menit.

Baca juga: Hendra/Ahsan berpeluang lolos penyisihan meski menelan kekalahan

Menurut Greysia, kunci kemenangannya saat menghadapi ganda putri rangking ke-25 dunia itu ada tiga, antara lain persiapan yang matang, fokus penuh pada pertandingan dan sikap yang tenang, tidak terburu-buru.

“Kami memang sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan hari ini. Benar-benar siap. Kami juga fokus selama pertandingan, tidak mau gampang kehilangan poin. Tapi kami juga tetap berusaha menikmati permainan. Kami bermain tenang, menikmati segalanya dan inilah hasilnya,” ungkap Greysia.

Greysia/Apriyani sejauh ini memimpin klasemen Grup A dengan capaian dua kemenangan. Selain Vivian/Yap, mereka juga mengalahkan unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 21-17, 22-24, 21-15 pada penyisihan pertama, Rabu (26/1).

Baca juga: Ginting tak berkutik lawan Axelsen dalam laga perdana BWF World Finals
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021