Medan (ANTARA) - Penasehat PASI Sumatera Utara Drs Chairul Azmi Hutasuhut mengapresiasi kesediaan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) dicalonkan menjadi ketua umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Menurut Chairul di Medan, Kamis, mencari figur ketua umum organisasi olahraga bukan hal yang mudah, apalagi untuk cabang olahraga atletik yang sejak tahun 1976 hingga 2020 dipimpin Muhammad Bob Hasan (Alm), perjalanan organisasinya berjalan lancar.

"Bukan ingin membandingkan dengan induk organisasi lain, tetapi sejak menjadi ketua umum PB PASI tahun 1976 hingga Bob Hasan wafat 31 Maret 2020, perjalanan dan kebutuhan organisasi lancar, tidak pernah menjadi masalah,” kata Chairul.

Baca juga: Sederet nama pejabat negara digadang-gadang bisa pimpin PB PASI

Menurut pria yang juga Sekum KONI Sumut ini, Luhut kini sudah menyatakan kesediaannya memimpin PB PASI.

Hal itu dituangkannya secara langsung lewat surat tertanggal 19 Januari 2021, bahwa dia bersedia dicalonkan dan dipilih menjadi Ketua Umum PB PASI pada Munas yang direncanakan digelar di Jakarta pada Senin (25/1) mendatang.

Kesediaan Luhut ini, kata Chairul, harus diapresiasi dan tidak disia-siakan insan atletik Tanah Air. Hal ini mengingat Luhut sepertinya sangat memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk memimpin PB PASI.

Insan atletik mesti bersyukur Luhut bersedia memimpn PB PASI, karena menurut dia, Luhut adalah tokoh berkelas.

Luhut juga diyakini mampu berkomunikasi dengan memiliki hubungan baik dengan pemerintah maupun pihak swasta.

"Ia juga berpengalaman dua periode memimpin PB Federasi Olahraga Karate do Indonesia (FORKI). Karena itu kemampuan dan kapasitas Luhut sepertinya tidak perlu diragukan,” ujar Chairul Azmi.

Chairul optimistis, di bawah kepemimpinan Luhut, program pembinaan atletik Indonesia nantinya akan berjalan lebih baik dan pembinaan di daerah akan lebih bergairah.

Baca juga: In memoriam Bob Hasan si penggila atletik tiada duanya
Baca juga: PB PASI sambut baik rencana vaksinasi COVID-19 bagi atlet
Baca juga: Demi prestasi, atletik beradaptasi pada masa pandemi

Pewarta: Juraidi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021