Gubernur: Kota Bekasi paling disiplin terapkan protokol kesehatan

Gubernur: Kota Bekasi paling disiplin terapkan protokol kesehatan

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan sambutan dalam acara Peresmian Rumah Sakit Lapangan COVID-19 Kota Bogor via konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (18/1/2021). (Dok Humas Pemprov Jabar)

Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil mengumumkan Kota Bekasi dinilai sebagai daerah di Provinsi Jabar yang paling taat atau disiplin menjalankan protokol kesehatan terkait penanganan COVID-19.

"Yang patuh menjaga jarak, jatuh kepada Kota Bekasi, jadi Kota Bekasi dinilai se-Jabar paling disiplin walaupun belum sempurna tapi paling disiplin dibandingkan yang lain," kata Kang Emil di Makodam III Siliwangi Kota Bandung, Senin.

Sementara itu, Kota Depok dan Kabupaten Tasikmalaya menjadi daerah di Provinsi Jabar yang paling tidak patuh dalam menjalankan protokol kesehatan di Provinsi Jabar.

"Kemudian yang tidak patuh menjaga jarak adalah Kota Depok. Yang paling tidak patuh mengenakan masker adalah Kabupaten Tasikmalaya. Nanti detailnya saya bagi, ya," kata Kang Emil.

Baca juga: Ridwan Kamil apresiasi peresmian RS Lapangan COVID-19 di Kota Bogor

Baca juga: RS Darurat COVID-19 Jabar di Secapa AD Bandung siap digunakan


Dia juga berpesan kepada daerah yang sudah patuh menjalankan protokol kesehatan agar bisa mempertahankannya dan kepada daerah yang tidak patuh, pihaknya berpesan kepada wali kota dan bupati untuk terus mengedukasi masyarakatnya tentang protokol kesehatan.

"Karena tingkat kepatuhan di Jabar itu antara 60-70 persen, dari rata-rata sebelum PPKM 50-an persen sekarang naik memakai maskernya ke angka 60-an persen dan jaga jaraknya di 60-persen," kata Kang Emil.*

Baca juga: Ridwan Kamil ajak ulama sukseskan vaksinasi COVID-19 di Jabar

Baca juga: Ridwan kamil tegur tenaga medis tolak vaksinasi melalui media sosial
Pewarta : Ajat Sudrajat
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021