Wagub Sulsel bersama gabungan organisasi salurkan bantuan ke Sulbar

Wagub Sulsel bersama gabungan organisasi salurkan bantuan ke Sulbar

Ilustrasi - Bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD Sulsel diangkat ke atas kapal untuk dibawa ke titik pengungsian di Sulbar. ANTARA/HO.

Makassar (ANTARA) -
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama gabungan organisasi masyarakat setempat siap menyalurkan bantuan bagi korban gempa di Sulawesi Barat.
 
Rencananya bantuan bertajuk "Sulsel Peduli Gempa Sulbar" dilepas langsung Wagub Andi Sudirman di Rumah Jabatan Wagub Sulsel di Makassar, Minggu (17/1), selanjutnya dikirim ke titik-titik pengungsian korban gempa Bumi di Sulbar.
 
“Alhamdulillah gerakan ‘Sulsel Peduli Gempa Sulbar’ sangat diapresiasi dan banyak organisasi yang ikut bergabung untuk menyalurkan bantuan kepada korban terdampak gempa di Sulbar,” kata pimpinan Panitia Sulsel Peduli Gempa Sulbar, Rusdi Al Jundi, di Makassar, Sabtu.
 
Ia menjelaskan sejumlah organisasi yang ikut ambil bagian dalam misi kemanusiaan itu, di antaranya MES Sulsel, Andalan Sulsel Peduli, PW Nasyiatul Aisyiyah Sulsel, PW IPM sulsel.
 
Selain itu, DPD IMM Sulsel, PW PM Sulsel, Pelaut Indonesia Peduli, JAPNAS Sulsel, Elektro UH 01, Yasir Machmud Community, Mesin UH 01, PW IPIM Sulsel, Amphuri DPF Sulampua, Al Markaz Al Islamiyah Makassar, Ije Squad Community/Relawan santri, GMKI Makassar, Developer Prosyar Sulsel, FOSSEI, Permabudhi, FKUB dan UIM.
 
Rusdi berharap, bantuan ini bermanfaat untuk mereka di Sulbar yang sedang menghadapi musibah.
 
Wagub Andi Sudirman Sulaiman juga mengajak masyarakat untuk bersama mendoakan warga Sulbar yang sedang dilanda musibah.
 
"Mari berdoa untuk saudara-saudara kita yang di Sulbar, semoga diberi kemudahan dan ada hikmah terbaik bagi semua," tuturnya.

Baca juga: Gubernur Sulbar apresiasi gerak cepat PLN pulihkan listrik
Baca juga: Kemendikbud turunkan tim, bantu korban gempa Sulbar
Baca juga: PDUI Sulsel kerahkan 18 dokter bantu korban gempa Sulbar
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021