masyarakat Aceh menyampaikan rasa duka mendalam
Banda Aceh (ANTARA) - Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak masyarakat Aceh untuk melaksanakan shalat ghaib dan doa untuk melepas kepergian almarhum Syekh Ali Jaber.

“Bapak Gubernur Aceh mengajak masyarakat untuk mengirimkan doa kepada almarhum agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan Gubernur Aceh Nova Iriansyah atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Aceh menyampaikan belasungkawa mendalam atas meninggalnya Syekh Ali Jaber pada Kamis (14/1/2021) pagi.

"Bapak Gubernur atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Aceh menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya Syekh Ali Jaber," katanya.

Baca juga: Jenazah Ali Jaber singgah dua jam di rumah duka untuk dishalatkan
Baca juga: Wapres sampaikan duka cita meninggalnya Syekh Ali Jaber


Almarhum Syekh Ali Jaber, menghembuskan nafas terakhir di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta sekitar pukul 08.30. WIB.

Muhammad Iswanto menyebutkan, almarhum Syekh Ali Jaber adalah ulama yang cukup dikenal di kalangan masyarakat Aceh. Almarhum juga kerap diundang untuk menyampaikan ceramah agama di Aceh.

Bahkan, Pemerintah Aceh juga pernah mengundang beliau untuk memberikan ceramah pada peringatan 16 tahun tsunami Aceh Desember 2020, Namun menjelang hari pelaksanaan beliau mengkonfirmasi tidak bisa memenuhi undangan tersebut lantaran sedang sakit.

Kedekatan emosional almarhum Syekh Ali Jaber dengan masyarakat Aceh, kata Iswanto membuat masyarakat merasa sangat berduka atas kepergian almarhum.

Baca juga: Menag sebut ceramah Syekh Ali Jaber teduh dan tidak provokatif
Baca juga: MUI: Syekh Ali Jaber mulia dan baik hati


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021