Tangerang (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang telah menyiagakan personel maupun peralatan pendukung guna membantu proses evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Bandara Internasional Soekarno Hatta yang hilang kontak di sekitar perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan di Tangerang, Ahad, mengatakan saat ini sudah menerjunkan personel sebanyak 19 orang dan 4 unit kendaraan baik mobil jenazah, ambulans dan mobil bak terbuka, serta berkoordinasi dengan pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan ( KKP ) dan Basarnas.

"Sebanyak 19 Personel kami siaga di bandara internasional Soekarno Hatta dan di perairan Tanjung kait serta unit mobil jenazah dan mobil ambulans" kata Ade Humas PMI Kota Tangerang.

Baca juga: Kasal perintahkan pasukan fokus bantu Basarnas di Hari Dharma Samudera

Baca juga: DPD bahas isu ketersediaan pupuk dalam rapat konsolidasi wilayah barat


PMI juga sedang berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP ) dan Badan SAR Nasional (Basarnas ).

Sementara itu, PMI Kota Tangerang dari kemarin sore juga sudah siaga di bandara internasional Soekarno-Hatta untuk melakukan penanganan di posko Crisis Center.

Kami sudah siagakan satu ambulans dan Sembilan personel, di bandara internasional Soekarno Hatta untuk melakukan pengecekan suhu kepada keluarga korban yang datang untuk mencari informasi.*

Baca juga: Sarah Alomau kaget namanya masuk dalam manifest korban Sriwijaya

Baca juga: Patroli laut Bea Cukai gabung pencarian Sriwijaya Air SJ 182

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021