Jakarta (ANTARA) - Rapper veteran dan produser Dr. Dre mengatakan dia dilarikan ke rumah sakit dan dirawat oleh tim medis, Selasa, setelah muncul kabar bahwa dia mengalami aneurisme otak dan menjalani perawatan intensif, Selasa (5/1) waktu setempat.

Aneurisma otak adalah pembesaran atau penonjolan pembuluh darah otak akibat melemahnya dinding pembuluh darah.

TMZ melaporkan Dre mengalami aneurisme, Senin, dan dilarikan ke Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles dengan ambulans.

"Terima kasih keluarga, teman dan penggemar atas doanya. Saya baik-baik saja dan mendapat perawatan sempurna dari tim medis," tulis Dre dalam unggahan di Instagram.

Baca juga: Dr. Dre dikabarkan alami aneurisma otak

"Saya akan segera keluar dari rumah sakit dan pulang ke rumah. Terima kasih untuk semua profesional medis yang hebat di Cedars," imbuh dia.

TMZ mengatakan musisi 55 tahun itu dalam kondisi stabil, tetapi dokter tidak tahu apa yang menyebabkan perdarahan dan mereka sedang melakukan serangkaian tes.

Dre sedang dalam perceraian yang sangat kontroversial dengan istrinya Nicole.

Nicole menginginkan 2 juta dolar AS sebulan untuk tunjangan suami sementara dan 5 juta dolar AS untuk biaya pengacara, tetapi Dre mengatakan dia telah membayar semua pengeluarannya sehingga permintaan 2 juta dolar AS itu aneh. Dia juga mengatakan bahwa biaya pengacara itu keterlaluan karena pengacaranya hanya menangani kasus ini selama beberapa bulan.

Nicole ingin hakim menolak perjanjian pranikah yang dia tandatangani pada 1996, mengklaim Dre merobeknya di awal pernikahan. Dre dengan tegas membantahnya.

Ada sidang hari Rabu di pusat kota L.A. tentang kedua perkara tersebut. Jelas, Dre tidak akan hadir dan sejumlah pihak berasumsi hakim akan terus melanjutkan perkara itu.

Baca juga: Dr. Dre perkenalkan BeatsX, earphone Bluetooth nirkabel premium baru

Baca juga: "Straight Outta Compton" dominasi box office

Baca juga: Dr Dre musisi termahal versi Forbes

 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021