Jakarta (ANTARA) - Aktor, produser musik sekaligus pengusaha asal Amerika Serikat Dr.Dre dikabarkan tengah berada di dalam perawatan Rumah Sakit Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, AS setelah mengalami aneurisma otak.

Aneurisma otak adalah pembesaran atau penonjolan pembuluh darah otak akibat melemahnya dinding pembuluh darah.

Sumber yang dekat dengan Dr. Dre mengatakan kepada TMZ bahwa Dre mengalami aneurisma pada Senin dan langsung dilarikan ke RS Cedars dan masuk ICU sampai Selasa.

Kondisi pria 55 tahun yang pernah membesut Eminem hingga 50 Cent itu kini dalam keadaan stabil dan jernih tetapi dokter tidak tahu apa yang menyebabkan perdarahan dan mereka sedang melakukan serangkaian tes.

Pada saat ini Dre sedang dalam perceraian yang sangat kontroversial dengan istrinya Nicole.

Nicole menginginkan 2 juta dolar AS sebulan untuk tunjangan suami sementara dan 5 juta dolar AS untuk biaya pengacara, tetapi Dre mengatakan dia telah membayar semua pengeluarannya sehingga permintaan 2 juta dolar AS itu aneh. Dia juga mengatakan bahwa biaya pengacara itu keterlaluan karena pengacaranya hanya menangani kasus ini selama beberapa bulan.

Nicole ingin hakim menolak perjanjian pranikah yang dia tandatangani pada 1996, mengklaim Dre merobeknya di awal pernikahan. Dre dengan tegas membantahnya.

Ada sidang hari Rabu di pusat kota L.A. tentang kedua masalah tersebut. Jelas, Dre tidak akan hadir dan kami berasumsi hakim akan melanjutkan masalah ini.

Baca juga: "Straight Outta Compton" dominasi box office

Baca juga: Dr. Dre perkenalkan BeatsX, earphone Bluetooth nirkabel premium baru

Baca juga: Dr Dre musisi termahal versi Forbes

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021