Ini jadi kebanggaan besar bagi Pupuk Kaltim yang terbukti mampu mencapai realisasi target RKAP meski diterpa pandemi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Kaltim mencatat pencapaian kinerja produksi di atas target Rencana Kerja dan Anggara Perusahaan (RKAP) sepanjang 2020. meski dihadapkan tantangan pandemi COVID-19.

Menurut Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi bersama jajaran direksi, manajemen dan Komisaris Perusahaan dalam agenda Tutup Tahun Produksi di Gudang Palletizer Pupuk Kaltim, capaian kinerja dan produktivitas Pupuk Kaltim sepanjang 2020 tetap menunjukkan performa optimal, di mana produksi urea mencapai 113 persen, yaitu 3,68 juta ton dari target 3,24 juta ton.

Kemudian, produksi amoniak mencapai 106 persen, yaitu 2,82 juta ton dari target 2,6 juta ton dan produksi NPK mencapai 116 persen, yaitu 221 ribu ton dari target 190 ribu ton.

"Ini jadi kebanggaan besar bagi Pupuk Kaltim yang terbukti mampu mencapai realisasi target RKAP meski diterpa pandemi COVID-19," kata Rahmad di Jakarta, Selasa.

Meski tantangan COVID-19 memengaruhi kondisi perusahaan secara keseluruhan, namun tidak menyurutkan semangat insan Pupuk Kaltim untuk tetap memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara, utamanya pemenuhan pupuk dalam negeri guna mendukung ketahanan pangan nasional.

Hal ini sejalan dengan tema "Bigger and Better" pada HUT Ke-43 Pupuk Kaltim, sekaligus menjadi landasan untuk penciptaan masa depan baru perusahaan, agar bisa mengantisipasi segala tantangan dengan menciptakan beragam peluang di masa depan.

Rahmad juga mengimbau seluruh insan Pupuk Kaltim untuk terus memaksimalkan kinerja di segala bidang, sebagai bekal menghadapi persaingan dan tantangan di tahun 2021 yang semakin ketat dan kompleks.

Dewan Komisaris Pupuk Kaltim Gustaaf AC Patty, menyambut optimistis kinerja perusahaan mampu lebih meningkat pada 2021, melihat produktivitas kinerja dan capaian Pupuk Kaltim dalam satu tahun terakhir di tengah pandemi COVID-19.

Gustaaf menilai tingginya produktivitas Pupuk Kaltim tidak terlepas dari kekompakan seluruh karyawan dan keluarga besar perusahan, dengan menumbuhkan semangat dalam satu prinsip, yakni meraih kinerja terbaik untuk Pupuk Kaltim.

"Dewan Komisaris berharap prestasi ini lebih ditingkatkan di tahun mendatang dengan realisasi kinerja yang lebih maksimal, bahkan mampu melampaui target yang ditentukan," kata Gustaaf.

Baca juga: Pupuk Kaltim raih penghargaan Lighthouse Industry 4.0

Baca juga: Pupuk Kaltim raih tiga penghargaan Top GRC Award 2020

Baca juga: Pupuk Kaltim raih penghargaan AREA 2020

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021