Jakarta (ANTARA) - Jelang berakhirnya tahun 2020, penyanyi idola K-pop Kang Daniel dan agensinya, KONNECT Entertainment menyempatkan diri berpartisipasi dalam kegiatan amal.

Daniel, seperti dikutip dari Soompi, Rabu ikut serta dalam kampanye "Protect Me" dari Holt Children Service untuk mendukung anak-anak dari keluarga yang berisiko.

Dalam kampanye itu, relawan secara pribadi membuat sampul buku dan mengirimkannya kepada anak-anak yang membutuhkan. Sampul buku melambangkan perlindungan dan dukungan untuk anak-anak berisiko serupa dengan bagaimana sampul buku melindungi sebuah buku.

Baca juga: Kang Daniel akan rilis lagu tema drama Ji Chang-wook

Daniel dan KONNECT Entertainment membuat sekitar 100 sampul buku selama dua minggu. Hasil karya mereka nantinya dikirimkan kepada anak-anak yang membutuhkan perlindungan melalui Holt Children Service.

Selain itu, dana donasi yang terkumpul akan digunakan untuk memberikan perawatan mental dan medis, perumahan, dukungan hidup dan pendidikan bagi anak-anak tersebut.

"Kami berpartisipasi dalam kampanye karena kami ingin mengisi musim dingin dan akhir tahun yang hampa setidaknya sedikit dengan kehangatan. Ini kampanye yang bermakna, alangkah baiknya jika banyak orang dapat berpartisipasi dan memberikan kekuatan besar kepada anak-anak," kata Daniel.

Perwakilan dari Holt Children Service berbagi, "Kami akan berusaha keras untuk memastikan anak-anak dari keluarga yang berisiko dapat terlindungi melalui sampul buku dan sumbangan yang kami terima."

Ini bukan kali pertama Daniel dan agensinya terlibat dalam kegiatan amal. Sebelumnya, mereka memberikan donasi untuk mencegah penyebaran COVID-19, membantu organisasi kesejahteraan sosial Snail of Love yang fokus pada tuna rungu, dan menyumbangkan briket ke Bank Batubara Korea.

Baca juga: Jihyo TWICE dan Kang Daniel putus

Baca juga: Kang Daniel, BTS dan para pemenang Soribada Best K-Music Awards 2020

Baca juga: Album baru Kang Daniel akan dirilis pada 3 Agustus

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020