Wamenhan Muhammad Herindra segera menghadap Prabowo

Wamenhan Muhammad Herindra segera menghadap Prabowo

Wamenhan Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc/aa.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra yang baru dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, mengaku akan segera menghadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk mendapatkan arahan.

"Nanti saya akan menghadap Menhan untuk mendapat arahan selanjutnya," ujar Herindra dalam konferensi pers virtual seusai pelantikan dirinya di Jakarta, Rabu.

Herindra menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah menunjuk dirinya menjadi Wakil Menhan.

Menurutnya, amanah tersebut harus dilaksanakan dengan baik. Dirinya akan bersinergi dengan Menhan Prabowo.

Baca juga: Wamenhan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah, tinjau lahan singkong

Baca juga: TNI siap amankan pilkada serentak 2020


"Saat ini kami dengan bapak Menhan punya 'back ground' sama-sama militer. Mudah-mudahan dengan kesamaan 'back ground' akan memudahkan kami membawa misi dari Kementerian Pertahanan," ujar Herindra.

Dia mengatakan tugas Wamenhan tidak jauh dari apa yang menjadi prioritas-nya selama ini di TNI. Hal tersebut menurutnya akan memudahkan dalam mengemban tugas nantinya.

"Tugas yang akan kami laksanakan ke depan tentu sekali lagi nanti akan kami pelajari dulu, karena saya baru menjabat hari ini. Saya tahu di Kemenhan mengelola dana cukup besar. Tentu kita berharap dana bisa digunakan dengan baik dan tepat guna sehingga kita bisa pertanggungjawabkan kepada rakyat sebaik-baiknya," tutur dia.

Baca juga: Kasum TNI periksa kesiapan Satgas Pamrahwan Maluku-Maluku Utara
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020