Gibran: Tidak pernah ikut-ikutan rekomendasikan dana Bansos

Gibran: Tidak pernah ikut-ikutan rekomendasikan dana Bansos

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka saat kegiatan baksos membagikan paket makanann bergizi dan masker kepada warga di Banyuagung, Banjarsari, Solo, Senin (21/12/2020).  (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menyebutkan dirinya tidak pernah ikut-ikutan merekomendasikan dana bantuan sosial (Bansos) terkait kasus korupsi yang menyeret mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

"Saya namanya disebut-sebut kasus itu, tidak benar, saya tidak pernah merekomendasikan ikut campur dalam urusan Bansos apa lagi merekomendasikan goodie bag, " kata Gibran disela acara kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Banyuagung, Banjarsari, Solo, Senin.

Baca juga: KPK koordinasi dengan PPATK telusuri aliran dana suap bansos COVID-19

Menurut Gibran dirinya mempersilahkan untuk mengkonfirmasi pada pihak PT Sritex dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Gibran meminta buktikan, dan karena dirinya tidak pernah melakukan korupsi.

Gibran menegaskan jika mau melakukan korupsi kenapa baru sekarang, kenapa nggak dulu-dulu. Dirinya nggak pernah seperti itu. Jika ingin proyek lebih besar dari PLN, Pertamina, dan jalan tol itu nilainya sampai triliunan rupiah.

"Namun, saya tidak seperti itu. Terkait sumber dana kampanye yang selama ini, digunakan dalam Pilkada, saya semua sudah terbuka. Hal ini, dapat diakses melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan Laporan Penerimaan Dana Kampanye (LKDK)," kata Gibran.

Menurut Gibran semua bisa dicek secara online. Jika kurang jelas silahkan ke Bendahara II DPC PDIP Kota Surakarta, Roro Indradi Sarwoindah.

Gibran menegaskan dirinya tidak terlibat dalam aliran dana Bansos, dan dirinya mempersilahkan untuk mengkonfirmasi ke KPK dan PT Sritex.

Gibran dalam kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan paket makanan bergizi dan masker khusus untuk anak-anak di lingkungan RT 1/RW 2 Banyuagung, Banjarsari Solo, disambut antusias warga setempat.

"Kegiatan ini, rutin dilakukan membagikan makanan bergizi dan masker untuk anak karena saya melihat banyak anak-anak yang tidak memakai masker," kata Gibran yang juga calon Wali Kota Surakarta Pilkada 2020.

Gibran juga mengimbau agar masyarakat di Solo, tetap sering mencuci tangan, menjaga jarak, dan sering memakai masker itu, yang paling penting. 

Baca juga: Rekapitulasi penghitungan suara Gibran-Teguh tetap unggul
Baca juga: Unggul Pilkada, Gibran-Bobby diharapkan selesaikan persoalan ekonomi
Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020