Jakarta (ANTARA) - "Wonder Woman 1984" dibuka dengan angka kurang dari 18,8 juta dolar Amerika di China selama akhir dan lebih mengecewakan lagi, hasil pendapatan yang dicapai dari luar negeri hanya 38,5 juta dolar, demikian dilansir Variety.

Angka tersebut jauh lebih sedikit dari pendapatan yang pernah diraup oleh "Wonder Woman" pertama di China sebesar 38 juta dan kemungkinan sekuel ini hanya akan menghasilkan kurang dari 90,5 juta selama penayangannya nanti.

China adalah salah satu dari sedikit pasar teater di mana menonton bioskop telah menunjukkan tanda-tanda kehidupan setelah pandemi, tetapi pendapatannya masih turun sebesar 30 persen.

Baca juga: Kristen Wiig jadi penjahat di "Wonder Woman 1984"

"Wonder Woman 1984" diharapkan bisa menjadi salah satu rilis terbesar musim liburan ini, tetapi dengan adanya kasus virus corona yang terus meningkat, Warner Bros. telah memilih untuk memulai debut film tersebut di Amerika Serikat melalui HBO Max saat film tersebut tayang di bioskop pada 25 Desember.

Sementara itu, pada pembukaan di pasar luar negeri, "Wonder Woman 1984" meraup 3,6 juta dolar di Taiwan, 2 juta dolar di Thailand, 1,7 juta dolar di Brazil serta 1,6 juta dolar untuk Meksiko dan Jepang.

"Wonder Woman 1984" menghadirkan kembali Gal Gadot sebagai putri pejuang Amazon dengan Patty Jenkins kembali sebagai sutradara. Film ini mengikuti Wonder Woman di era Reagan saat dia bertarung dengan Cheetah (Kristen Wiig) dan Maxwell Lord (Pedro Pascal), seorang pengusaha dan doppelganger Trump.

Film ini diharapkan akan mencetak skor tinggi di HBO Max saat debut di layanan streaming. Pihak studio sendiri mengumumkan bahwa mereka akan merilis seluruh daftar film 2021 termasuk "Dune" dan "The Matrix 4" di HBO Max pada hari yang sama saat mereka tayang di bioskop.

Sementara itu di wilayah Amerika Utara, "Monster Hunter" dari Sony memulai debutnya di tempat pertama box office dengan 2,2 juta dolar. Adaptasi video game yang dibintangi Milla Jovovich dan Ron Perlman ini menelan biaya 60 juta dolar untuk produksi dan terlihat akan mengalami kerugian.

Petualangan animasi Universal "The Croods: A New Age" mengikuti di belakang film tersebut dengan penjualan tiket sebesar 2 juta dolar selama akhir pekan keempat peluncurannya. Film ini telah menghasilkan 27 juta dolar di AS dan 84,5 juta dolar di dunia hingga saat ini.

Rilisan baru lainnya, thriller Lionsgate "Fatale" yang menampilkan Hilary Swank meraup 925.000 dolar dari 1.107 lokasi.

Baca juga: "Wonder Woman 1984" ungkap pentingnya kejujuran

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020