Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton berharap bisa memulai negosiasi kontraknya dengan Mercedes pekan depan, menyusul berakhirnya musim balapan Formula 1 2020 di Abu Dhabi pada Minggu.

Setelah sembuh dari COVID-19 yang memaksanya absen balapan di Sakhir, Hamilton kembali ke trek dan finis peringkat tiga di balapan pengujung musim di Sirkuit Yas Marina, sebelum habis masa kontraknya dengan tim Silver Arrow dalam beberapa pekan ke depan.

Baca juga: Hamilton masih rasakan gejala sisa setelah sembuh dari COVID-19
Baca juga: Hamilton diabadikan sebagai nama jalur pit Sirkuit Silverstone

"Semoga dalam beberapa ke depan," kata Hamilton soal pembicaraan kontrak dengan bos Mercedes Toto Wolff seperti dikutip laman resmi Formula 1.

"Kami ingin menyelesaikannya sebelum Natal saya kira.

"Saya berencana ada di sini tahun depan. Saya rasa kami sebagai tim memiliki lebih banyak lagi yang bisa dilakukan bersama, lebih banyak lagi yang bisa diraih dalam olahraga ini dan bahkan di luar olahraga ini.

"Jadi ya, saya harap kami bisa mulai diskusi pekan ini dan semoga selesai sebelum Natal."

Hamilton telah membalap untuk Mercedes sejak 2013 dan sejak itu ia meraih enam gelar juara dunia dan memenangi 74 balapan bersama tim asal Jerman tersebut.

Dia menghabiskan seluruh waktu di karirnya mengendarai mobil bertenaga mesin Mercedes, setelah debut di F1 dengan McLaren sebelum pindah ke Silver Arrow.

Baca juga: Verstappen tampil dominan juarai balapan penutup musim di Abu Dhabi
Baca juga: Lagi tidak fit, Bos Ferrari lewatkan seri pemungkas musim di Abu Dhabi
Baca juga: Alonso bakal bernostalgia dengan mobil juara Renault R25 di Abu Dhabi

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020