Dinas Kesehatan segera melakukan penelusuran orang-orang yang telah kontak erat dengan Sekretaris Daerah Kota Bogor
Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kota Bogor menutup sementara kegiatan perkantoran di ruangan Sekretaris Daerah di Balai Kota Bogor selama tiga hari, pada 14-16 Desember 2020, setelah Sekretaris Daerah Kota Bogor Syarifah Sofiah dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

"Penutupan sementara kegiatan perkantoran di ruangan Sekretaris Daerah, untuk mencegah penyebaran COVID-19," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemerintah Kota Bogor, Rudiyana, melalui telepon selulernya, Minggu.

Baca juga: Pilkades Bogor butuh anggaran lebih karena pandemi COVID-19

Menurut Rudiyana, selama tiga hari ditutup sementara akan dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Di sisi lain, Dinas Kesehatan segera melakukan penelusuran orang-orang yang telah kontak erat dengan Sekretaris Daerah Kota Bogor, dan selanjutnya akan dilakukan swab test untuk memastikan ada atau tidaknya penyebaran COVID-19.

Baca juga: Kota Bogor tegaskan tidak ada perayaan Malam Tahun Baru 2021

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Bogor, Syarifah Sofiah, menyatakan dirinya terkonfirmasi positif COVID-19 dan saat ini menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya di Kota Bogor.

Syarifah Sofiah mengabarkan hal tersebut melalui pernyataan tertulisnya, yang diteruskan kepada pers oleh Rudiyana, Minggu.

Syarifah Sofiah menyampaikan kabar tersebut setelah menerima hasil  swab test, Sabtu (12/12) malam, dan hasil tes tersebut menyatakan dirinya positif COVID-19.

Baca juga: Jalani isolasi, Sekda Kota Bogor terkonfirmasi positif COVID-19

Berikut ini pernyataan terulis yang disampaikan oleh Syarifah Sofiah:

"Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh.

Bapak/ibu yang saya hormati, bersama ini saya informasikan bahwa swab saya tadi malam menunjukkan hasil yang positif.

Mohon doa dan dukungannya semoga saya cepat pulih dan dapat beraktivitas seperti biasa. Saat ini saya melakukan isolasi mandiri di rumah, karena tidak bergejala dan kondisi rumah saya memungkinkan untuk isolasi mandiri, sambil terus meningkatkan imunitas melalui konsumsi vitamin dan pangan bergizi, serta berjemur.

Saya telah minta Dinkes untuk segera melakukan tracing. Saya turut mendoakan semoga semua sehat dalam lindungan Allah SWT, terhindar dari virus COVID-19. Dan tetap berikhtiar dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat serta meningkatkan imunitas diri.

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh. Tetap semangat".

 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020