Jakarta (ANTARA) - Istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Sentani, Ibu Kota Kabupaten Jayapura, Papua.

Istri Kasad sekaligus Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Jumat, Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Pusat memberikan bantuan sosial bagi segala usia untuk masyarakat Sentani.

"Dengan penuh suka cita hati gembira dan kasih sayang serta doa, semoga kebahagiaan ini sampai di Sentani sehingga dapat dirasakan oleh semua masyarakat melalui bantuan yang diberikan oleh Persit Kartika Chandra Kirana," kata Hetty

Bantuan secara khusus diperuntukkan kepada anak-anak, ibu-ibu dan bapak-bapak yang terdiri dari 100 paket bingkisan anak, 100 boneka, 200 peralatan rumah tangga, 9 dus masker, 1 dus vitamin C dan 423 buah susu UHT.

Bantuan yang disalurkan itu merupakan gagasan dari prajurit TNI Angkatan Darat yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas).

Untuk pendistribusian kata Hetty langsung akan dibawa oleh prajurit TNI Angkatan Darat langsung ke Sentani, dan selanjutnya dibagikan secara merata ke masyarakat.

“Pendistribusian bantuan akan dilakukan oleh prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas Pamtas kepada masyarakat Sentani, Papua,” ujar Hetty Andika Perkasa.

Melalui bantuan yang diberikan oleh Persit Kartika Chandra Kirana diharapkan suka cita, hati gembira dan kasih sayang serta doa, serta kebahagiaan ini dapat dirasakan oleh semua masyarakat Sentani sehingga dapat sedikit meringankan beban di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Istri Kasad bantu renovasi dua rumah warga tak layak huni
Baca juga: Istri Kasad berikan dukungan anggota Persit penyintas kanker payudara

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020