Jakarta (ANTARA News) - Symantec Corp mengakuisisi bisnis identitas dan otentikasi VeriSign untuk memperkuat posisinya sebagai sumber terpercaya pelindung informasi dan identitas online, juga memulihkan kepercayaan online menggunakan keamanan identitas.

"Di Internet orang sulit mengenali identitas sementara ancaman terus berkembang, banyak orang dan perusahaan fokus akan keamanan ketika online dan orang-orang menggunakan berbagai perangkat digital untuk mengakses informasi di mana pun mereka berada tanpa membahayakan privasi mereka," kata Enrique Salem, president and CEO, Symantec.

Dalam keterangan persnya kepada ANTARA News baru-baru ini, Symantec mengatakan VeriSign meliputi Secure Sockets Layer (SSL) Certificate Services, Public Key Infrastructure (PKI) Services, VeriSign Trust Services dan VeriSign Identity Protection (VIP) Authentication Service.

Dengan memadukan SSL Certificate Services dari VeriSign dengan Critical System Protection atau Protection Suite for Servers dari Symantec, organisasi atau perusahaan dapat memastikan tingkat keamanan yang lebih tinggi dalam server web mereka serta memverifikasi keamanan tersebut.

Sehingga, pengguna memiliki kepercayaan dan keyakinan yang diperlukan untuk melalukan bisnis secara online.

"Dengan kombinasi produk dan jangkauan Symantec dan VeriSign, kami siap mengoptimalkan penggunaan keamanan sebagai cara untuk memberikan kemudahan akses dan keamanan terhadap apapun dan dari manapun."katanya.

VeriSign membantu perusahaan/organisasi memvalidasi identitas pengguna melalui layanan otentikasi pengguna VeriSign Identity Protection (VIP) yang melengkapi kemampuan Identity Safe dalam produk-produk Norton.

Melalui akuisisi tersebut, Symantec dapat membantu berbagai perusahaan untuk mengakseskan keamanan ke dalam kerangka kerja komprehensif sehingga IT dapat menerapkan model-model komputasi baru.

"IT dihadapkan kepada tantangan untuk memberi akses yang sesuai kepada pengguna, seraya memastikan bahwa data perusahaan tidak menghadapi risiko," ujarnya.

Kerangka kerja tersebut berbasis lima kewajiban yang didukung Symantec sebagai visi baru komputasinya, termasuk:
  • Keamanan identitas: membuktikan bahwa orang dan situs tidak lagi bisa menipu
  • Keamanan perangkat bergerak dan perangkat lain: mengamankan perangkat bergerak, perangkat lain dan informasi
  • Perlindungan informasi: melindungi informasi dari kehilangan, serangan, pencurian dan penyalahgunaan.
  • Konteks dan relevansi: menghadirkan informasi yang relevan.
Symantec adalah pemimpin global di bidang penyediaan solusi keamanan, penyimpanan, dan pengelolaan sistem untuk membantu konsumer dan perusahaan dalam mengamankan dan mengelola dunia mereka yang dikendalikan oleh informasi.

(Adm/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010